Hujan Es Terjadi di Kawasan Tugu Yogyakarta

Kemarin di Turi, Sleman juga terjadi hujan es

Kota Yogyakarta, IDN Times - Hujan lebat disertai es terjadi di kawasan Tugu Yogyakarta. Butiran es yang turun sebesar kelereng terjadi sejak pukul 13.30 WIB. 

"Turun hujan es di sekitar kantor saya. Suaranya keras pletok-pletok gitu. Ini besarnya hampir sama dengan kelereng," ujar Agustina kepada IDN Times, Rabu (3/3/2021).

 

 

1. Hujan es juga terjadi di sekitar UGM

Hujan Es Terjadi di Kawasan Tugu YogyakartaUniversitas Gadjah Mada. IDN Times/Siti Umaiyah

Hujan es tak hanya terjadi di kawasan Tugu Yogyakarta, namun juga terjadi di hingga kompleks Universitas Gadjah Mada (UGM) yang terletak sekitar dua kilometer dari Tugu Yogyakarta.

Tak hanya hari kali ini, hujan es sebesar kelereng juga sempat terjadi di daerah Turi, Sleman pada Selasa (2/3/2021) dan wilayah Argomulyo, Cangkringan pada Sabtu (27/2/2021) sore.

Baca Juga: Potensi Gelombang Tinggi di Gunungkidul, Nelayan Dilarang Melaut 

2. BMKG Yogyakarta memperkirakan hari ini hujan deras

Hujan Es Terjadi di Kawasan Tugu YogyakartaIlustrasi Suasana Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Dalam keterangan tertulisnya Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memperkirakan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi hari ini, Rabu (3/3/2021).

BMKG menyatakan pada pagi hari cuaca cenderung berawan. Namun, pada siang hingga sore hari terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Sleman Utara dan Kulon Progo Utara.

3. BMKG juga mengeluarkan peringatan bagi nelayan

Hujan Es Terjadi di Kawasan Tugu YogyakartaIlustrasi kapal-kapal nelayan. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Selain itu, BMKG juga meminta agar masyarakat mewaspadai potensi gelombang laut tinggi di pantai selatan. Beberapa saat yang lalu BMKG juga melarang nelayan ikan  untuk melaut. Kapal yang berada di pantai telah ditarik agar saat terjadi gelombang tinggi tidak terbawa arus. 

Baca Juga: PSS Sleman Pilih 8 Pemain Baru, Kim Kurniawan Susul Kakak Ipar 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya