Di Malioboro, Jokowi akan Berikan Bantuan untuk PKL dan Pemilik Warung

Rencananya Jokowi akan berada di Yogyakarta hingga Minggu

Yogyakarta, IDN Times - Pagi ini Presiden Joko Widodo akan meluncurkan Program BT-PKL yaitu Bantuan Tunai bagi PKL dan Warung di Malioboro, Yogyakarta. 

Rencananya, Jokowi bersama rombongan akan berjalan kaki dari Gedung Agung menuju lokasi pemberian bantuan yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Istana Kepresidenan Gedung Agung. 

 

1. Pemberian bantuan bagi PKL di Malioboro

Di Malioboro, Jokowi akan Berikan Bantuan untuk PKL dan Pemilik WarungIlustrasi Malioboro. IDN Times/febriana sinta

Peluncuran sekaligus pemberian bantuan untuk pelaku ekonomi di kawasan wisata Malioboro, Sabtu (9/10/2021) pukul 09.00 WIB. Berdasarkan jadwal yang diterima IDN Times, bantuan langsung tunai ( BLT) akan diberikan langsung oleh Jokowi kepada pedagang kaki lima yang berada di sekitar Jalan Marga Mulya.

Baca Juga: Pedagang Kaki Lima Malioboro Kibarkan Bendera Putih 

2. Jokowi akan berdialog dengan PKL Malioboro

Di Malioboro, Jokowi akan Berikan Bantuan untuk PKL dan Pemilik Warung(Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Iriana Jokowi) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Selain pemberian bantuan, Presiden Jokowi akan melakukan dialog dengan pengurus paguyuban pedagang kaki lima dan warung Malioboro. Selepas pemberian bantuan, rencananya Jokowi akan naik andong menuju Gedung Agung. 

3. Rencananya Jokowi akan berada di Yogyakarta hingga Minggu

Di Malioboro, Jokowi akan Berikan Bantuan untuk PKL dan Pemilik WarungKusir andong menunggu calon penumpang di kawasan Malioboro, Kamis (17/6). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Jokowi bersama rombongan sebelumnya telah menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung pada Jumat (8/9/2021) hingga Minggu (10/10/2021). 

Berdasarkan informasi dari biro pers kepresidenan turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara saat di Yogyakarta antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda M. Tonny Harjono dan Komandan Paspampres Mayjen Tri Budi Utomo.

Baca Juga: Jokowi Akan Datang, Lampu Taman Malioboro Dinyalakan Kembali   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya