Besok, Jokowi Temani Pedagang Pasar Beringharjo Lakukan Vaksinasi 

Jokowi akan meninjau penggunaan GeNose di Stasiun Tugu

Kota Yogyakarta, IDN Times -  Hari ini Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo tiba di Yogyakarta untuk melakukan kunjungan kerja pada Senin (1/3/2021). Sejumlah agenda yang akan dilakukan di antaranya meninjau vaksinasi massal yang akan melibatkan ribuan pelaku ekonomi di kawasan Malioboro dan meresmikan Kereta KRL lintas Yogyakarta-Solo serta peninjauan penggunaan GeNose di Stasiun Tugu. 

Setibanya di Yogyakarta, Presiden langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan di Jalan Malioboro untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan pada esok hari.

 

 

1. 19 ribu pelaku ekonomi di kawasan Malioboro akan divaksinasi

Besok, Jokowi Temani Pedagang Pasar Beringharjo Lakukan Vaksinasi IDN Times/Febriana Sinta

Keterangan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah DIY Aditya Nanaryo Aji kepada wartawan mengatakan Jokowi akan melihat secara langsung proses vaksinasi di Pasar Beringharjo dan Benteng Vredenburg. 

“Ada dua tempat yang digunakan untuk proses penyelenggaraan vaksinasi massal yaitu Benteng Vredenburg dan Pasar Beringharjo ,” ujar Aditya pada Minggu (28/2/2021). 

Kegiatan pertama dimulai pukul 08.00 WIB, Jokowi akan melihat secara langsung proses vaksinasi pedagang, buruh gendong hingga petugas parkir di Pasar Beringharjo. Dilanjutkan ke Benteng Vredenburg. Rencananya proses vaksinasi ini akan dilakukan empat hingga lima hari. 

Baca Juga: 1 Maret Vaksinasi Massal, H-3 Penarik Becak Malioboro Belum Didata  

2. Presiden Jokowi akana resmikan KRL jurusan Yogyakarta - Solo

Besok, Jokowi Temani Pedagang Pasar Beringharjo Lakukan Vaksinasi Ilustrasi (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Selain itu, Presiden Jokowi juga direncanakan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo di Stasiun Tugu Yogyakarta. 

Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

3. Jokowi akan meninjau penggunaan GeNose

Besok, Jokowi Temani Pedagang Pasar Beringharjo Lakukan Vaksinasi Mesin GeNose. Dok. Humas Pemprov Jateng

Di tempat yang sama di Stasiun Tugu Yogyakarta, Jokowi akan meninjau penggunaan GeNose sebagai alat deteksi COVID-19 yang digunakan bagi penumpang kereta api jarak jauh. 

Turut serta bersama Presiden dalam keberangkatan menuju DI Yogyakarta tersebut di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

Baca Juga: Ratusan Guiding Block Penuntun Tunanetra di Jalan Malioboro Hilang  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya