Comscore Tracker

Besok, Jokowi akan Berkunjung ke Hutan Wanagama Gunungkidul 

Di Sleman akan cicipi masakan serba jamur 

Sleman, IDN Times- Presiden Joko ”Jokowi” Widodo akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai Jumat (14/2) hingga Sabtu (15/2). 

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi di Sleman, Kamis (13/2) mengatakan terdapat empat lokasi kunjungan yang dilakukan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana selama berada di Jawa Tengah dan DIY.

 

1. Presiden Jokowi akan mengunjungi Jurangjero, Magelang

Besok, Jokowi akan Berkunjung ke Hutan Wanagama Gunungkidul instagram.com/heribertusdeddy

Dilansir dari Antara, Presiden Jokowi pada Jumat (14/2) pagi dijadwalkan melepas sepasang burung Elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Jurangjero, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Pelepasan ini dilakukan di TNGM karena Elang Jawa merupakan salah satu burung elang endemik hutan Gunung Merapi,” ujar Shavitri Nurmala

Selain di Jurangjero, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Hutan Wanagama di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rencananya selain mengunjungi hutan rakyat,  akan menyerahkan bibit tanaman.

Baca Juga: 5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta Jamur

2. Santap siang di Rumah Makan Jejamuran

Besok, Jokowi akan Berkunjung ke Hutan Wanagama Gunungkidul https://www.instagram.com/jejamuran.id

Sebelum menuju Hutan Wanagama, Jokowi bersama rombongan akan melakukan Salat Jumat di Masjid Agung Sudirohusodo, Sleman.

"Sebelum santap siang di Rumah Makan Jejamuran, Pandowoharjo, Sleman, Presiden Jokowi dijadwalkan Salat Jumat dulu," kata Shavitri Nurmala. 

ia mengatakan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan disambut langsung oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di halaman Masjid Agung Sleman."Nanti Wabup Sleman yang akan langsung menyambut Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sebelum Salat Jumat," katanya.

Menurut Shavitri karena di Sleman tidak ada acara khusus dari Presiden Jokowi, maka juga tidak ada kegiatan seremonial selain penyambutan.

"Di Sleman tidak ada acara dari Presiden, karena hanya akan Shalat Jumat dan santap siang setelah dari kegiatan di Jurangjero, Magelang," katanya.

 

3. Di Wonogiri Jokowi akan meninjau penghijauan desa

Besok, Jokowi akan Berkunjung ke Hutan Wanagama Gunungkidul Presiden Jokowi di Canberra, Australia, Senin 10 Februari 2020 (Biro Pers Kepresidenan)

Untuk agenda kunjungah Sabtu (15/2), Jokowi akan berkunjung ke dua lokasi. Yaitu akan mengunjungi Sukosari, Jumantono dan Dusun Jatisrono, kecamatan Wonogiri. 

Di Dusun Jatisrono, Jokowi akan meninjau lokasi penghijauan desa dengan sistem agroforestri. 

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Teroris ISIS Eks WNI Bukan Tanggung Jawab Pemerintah

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya