Ayo Cek 17 Jadwal Penerbangan Baru Air Asia Bulan Desember 2020

Jadwal baru adalah terbang ke 13 kota di Indonesia

Kota Yogyakarta, IDN Times - Air Asia Indonesia dengan kode penerbangan QZ, mengumumkan jadwal penerbangan baru untuk rute domestik di bulan Desember 2020. 

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menyatakan informasi baru Air Asia ini agar pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman. 

“Kami memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera bagi beberapa segmen masyarakat, sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan. Dengan adanya informasi jadwal yang diperbarui secara berkala ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman,” terang Veranita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2020). 

 

 

 

 

 

1. Jadwal baru adalah terbang ke 13 kota di Indonesia

Ayo Cek 17 Jadwal Penerbangan Baru Air Asia Bulan Desember 2020instagram.com/airasiaid

Jadwal terbaru Air Asia untuk bulan Desember tahun 2020 adalah penerbangan menuju 13 kota yang ada di Indonesia dalam 17 jadwal penerbangan, yaitu: 

1. Jakarta - Yogyakarta pp 18x seminggu 
2. Surabaya - Bali pp 7x seminggu
3. Bali - Yogyakarta pp 4x seminggu
4. Bali - Solo pp 6x seminggu
5. Bali - Bandung pp 5x seminggu
6. Medan - Yogyakarta pp 4x seminggu
7. Jakarta - Padang pp 10x seminggu
8. Jakarta - Palembang pp 11x seminggu
9. Jakarta - Pekanbaru pp 10x seminggu

10. Jakarta - Pontianak pp 14x seminggu
11. Jakarta - Medan pp 21x seminggu setiap hari
12. Jakarta - Lombok pp 14x seminggu setiap hari 
13. Surabaya - Lombok  pp 4x seminggu
14. Jakarta - Surabaya pp 28x seminggu setiap hari
15.  Jakarta - Sorong pp 2x seminggu
16. Jakarta - Belitung pp 4x seminggu 
17. Jakarta - Bali pp 55x seminggu
 

 

Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Pemda DIY Terjunkan 459 Personel Keamanan

2. Pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum berangkat

Ayo Cek 17 Jadwal Penerbangan Baru Air Asia Bulan Desember 2020Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

AirAsia Indonesia terus memantau perkembangan situasi dan akan secara berkala menginformasikan daftar penerbangan berjadwal untuk periode selanjutnya. Pelanggan juga dapat mengakses airasia.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia.

Veranita mengatakan pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, berbagai agen perjalanan online atau konvensional serta agen penjualan resmi.

3. Jalankan prokes sesuai ketentuan WHO

Ayo Cek 17 Jadwal Penerbangan Baru Air Asia Bulan Desember 2020instagram.com/airasiaid

AirAsia juga menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia. Klik di sini untuk informasi lokasi rapid test.  

Untuk melakukan protokol kesehatan, AirAsia, ujar Veranita menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. 

Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Baca Juga: 10 Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Asia, Ada Indonesia! 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya