Comscore Tracker

4 Anggota DPRD DIY Positif COVID-19, Gedung Ditutup Selama Tiga Hari 

Tidak mengetahui dimana anggota dewan tertular

Kota Yogyakarta, IDN Times - Sebanyak empat anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Wakil ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menjelaskan empat anggota dewan diketahui positif COVID-19 setelah dilakukan tes swab yang diikuti 32 dari 55 anggota DPRD DIY di Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Yogyakarta pada Sabtu (12/9/2020).

1. Hasil tes diketahui dua hari kemudian

4 Anggota DPRD DIY Positif COVID-19, Gedung Ditutup Selama Tiga Hari Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri /Istimewa

Hasil swab yang dilakukan anggota dewan keluar pada hari Selasa (15/9/2020) kemarin, dan dinyatakan empat anggota positif. 

"Saat ini rekan-rekan kami telah melakukan prosedur kesehatan, dan dalam keadaan sehat karena sebelumnya memang tanpa gejala . Gugus tugas penanganan COVID-19 juga telah melakukan tracing,” ujar Huda saat jumpa pers virtual pada Rabu (16/9/2020). 

 

Baca Juga: Malioboro Dikepung COVID-19, Pedagang Pasar Beringharjo Positif

2. Tidak mengetahui dimana anggota dewan tertular

4 Anggota DPRD DIY Positif COVID-19, Gedung Ditutup Selama Tiga Hari Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri menjelaskan empat anggota dewan positif COVID-19/Istimewa

Menurut Yuda, tidak diketahui kapan dan dimana empat anggota tersebut tertular. “Ini bukan merupakan aib, tapi yang jelas keempat rekan kami dalam kondisi baik saat ini.” terang Huda. 

Selain empat anggota dewan yang dipastikan positif, tiga anggota Sekwan sebelumnya dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test. 

“ Ada tiga yang reaktif , kemudian dilakukan dilakukan tes swab dan hasilnya negatif.”

 

3. Gedung DPRD DIY ditutup

4 Anggota DPRD DIY Positif COVID-19, Gedung Ditutup Selama Tiga Hari DPRD DIY di Jalan Malioboro Yogyakarta. IDN Times/Febriana Sinta

Selama tiga hari, gedung DPRD DIY yang terletak di Jalan Malioboro ditutup untuk mulai hari ini, Rabu (16/9/2020) hingga Jumat (18/9/2020). 

“Penutupan dilakukan untuk penyemproton disinfektan dan sterilisasi gedung. Jadi tutup selama tiga hari pada Jumat, namun gedung baru dibuka untuk umum pada Senin (21/9/2020).”

 

Baca Juga: 1.227 Orang Langgar Protokol Kesehatan di Tugu dan Malioboro   

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya