Comscore Tracker

Kalimat dari Quraish Shihab Membuat Habibie Menangis Sebelum Wafat

Najwa Shihab membagikan momen haru itu lewat Instagram

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB.

Sebelum wafat, BJ Habibie sempat menitikkan air mata. Momen itu terjadi ketika ia dijenguk oleh cendekiawan muslim Quraish Shihab.

Quraish menjenguk Habibie pada Rabu siang, sekitar pukul 10.10 WIB. Saat itu ia bersama putrinya Najwa Shihab. Keduanya langsung menuju ke ruang Cardiac Intensive Care Unit
(CICU) tempat Habibie menjalani perawatan.

Sampai di ruang CICU, Quraish langsung menggenggam tangan Habibie dan membisikkan sesuatu ke telinganya. Saat itu, kondisi Habibie sedang membaik, meski tak sepenuhnya sadar.

Tak lama kemudian Habibie menitikkan air mata. Kalimat apa yang disampaikan Quraish sehingga Habibie menitikkan air mata? Najwa Shihab, melalui akun Instagramnya, mengungkapnya.

"Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, 'Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti..'," demikian tulis Najwa.

Najwa mengatakan saat itu Habibie tidak bisa menjawab namun memberikan respons dengan menggerak-gerakkan matanya tanda mengerti. "Dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya," tulis Najwa lagi.

Jenazah Habibie akan dimakamkan pada Kamis siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selamat jalan Eyang Habibie.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Habibie Berotak Jerman dan Berhati Makkah

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You