Warga Geger, Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Watu Kodok 

Jenazah diperkirakan berusia 12 tahun 

Gunungkidul, IDN Times - Warga di kawasan Pantai Watu Kodok, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala yang tergeletak dipinggir pantai pada Jumat (12/6). Mayat tanpa kepala berjenis kelamin laki-laki diduga masih berusia belasan tahun dan hanya menggunakan celana panjang saat ditemukan.

1. Saksi kaget melihat ada mayat tanpa kepala tergeletak dipinggir pantai‎

Warga Geger, Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Watu Kodok Tim sar gabungan evakuasi korban laka laut. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Kabupaten Gunungkidul, Surisdiyanto menjelaskan mayat tanpa kepala ini ditemukan pertama kali oleh Sakim (60) warga setempat saat berjalan di kawasan Pantai Watu Kodok sekitar pukul 06.00 WIB. Saksi kaget begitu melihat sesosok mayat tanpa kepala tergeletak di pinggir pantai.

"Saat berjalan di pinggir pantai saksi kaget melihat adanya mayat yang tergeletak di pasir tanpa kepala," ujarnya, Jumat (12/6).

Baca Juga: Nelayan Lobster Gunungkidul Hilang, Diduga Jatuh dari Tebing 

2. Tak ada identitas yang ditemukan pada jenazah tanpa kepala‎

Warga Geger, Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Watu Kodok Ilustrasi e-KTP. IDN Times/Asrhawi Muin

Surisdiyanto menambahkan tidak ditemukan identitas di mayat tanpa kepala. Namun, kata Surisdiyanto, mayat tersebut memiliki ciri-ciri diperkirakan berusia 12 tahun, memakai celana panjang warna biru merek java. Saksi kemudian melaporkan kejadian ke anggota SAR yang datang ke lokasi dan mengevakuasi jenazah.

"Begitu ada laporan anggota SAR langsung datang ke lokasi dan mengevakuasi jenazah," ucapnya.

3. Dalam beberapa hari terakhir tidak ada korban hilang di laut dan belum ditemukan‎

Warga Geger, Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Watu Kodok Jenazah tanpa kepala dikirim ke RSUD Wonosari. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Marjono menjelaskan dalam beberapa hari terakhir tidak ada informasi korban hilang di kawasan pantai selatan Gunungkidul, sehingga identitas korban masih belum jelas.

"Korban sudah kita evakuasi dan kita kirim ke RSUD Wonosari," ucapnya.‎

Baca Juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Satpol PP Sleman Akan Bubarkan Kerumunan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya