Comscore Tracker

Wakil Pimpinan DPRD Bantul Dapat Honda CRV untuk Mobil Dinas

Mobil dikirim langsung dari dealer mobil Honda di Semarang

Bantul, IDN Times - ‎Tiga unit mobil baru Honda CRV keluaran tahun 2021 sampai ke halaman parkir DPRD Bantul pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah orang kemudian menurunkan mobil dari truk towing dan memarkirkan ketiga mobil tersebut ke tempat parkir beratap yang teduh.

Tiga Honda CRV Turbo tersebut adalah mobil dinas baru dari Wakil Ketua DPRD Bantul sebagai ganti mobil dinas yang lama berupa unit Nissan X-Trail.

Baca Juga: DPRD Bantul Anggarkan Uang Reward Petugas Keagamaan Non Muslim

1. Mobil dinas baru untuk Wakil Ketua DPRD Bantul dikirim langsung dari dealer

Wakil Pimpinan DPRD Bantul Dapat Honda CRV untuk Mobil DinasMobil dinas baru untuk Wakil Ketua DPRD Bantul, Honda CRV Turbo.(IDN Times/Daruwaskita)

Sekretaris DPRD Bantul, Prapta Nugroho, membenarkan tiga unit mobil baru Honda CRV keluaran tahun 2021 merupakan mobil dinas baru untuk Wakil Ketua DPRD Bantul.

"Mobil langsung dikirim dari Dealer Honda Gajah Mada Semarang dengan menggunakan tiga truk towing," katanya, Kamis (2/12/2021).

2. Pengadaan mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD Bantul sempat dicoret‎

Wakil Pimpinan DPRD Bantul Dapat Honda CRV untuk Mobil DinasMobil dinas baru untuk Wakil Ketua DPRD Bantul, Honda CRV Turbo.(IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Prapta, pengajuan mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD sudah diajukan pada APBD tahun 2020. Namun anggaran tersebut dicoret untuk refocusing penanganan COVID-19.

"Baru pada anggaran murni tahun 2021 ini akhirnya mobil dinas untuk Wakil Ketua DPRD baru direalisasikan. Itupun pada akhir tahun," ucapnya.

Selain tiga mobil baru untuk wakil pimpinan DPRD Bantul seharusnya Ketua DPRD Bantul juga mendapatkan jatah mobil baru namun sampai hari ini justru belum terealisasi.

"Untuk Pak Ketua DPRD Bantul mobil dinas baru yakni Mitsubishi Pajero," ucapnya.

3. Satu unit Honda CRV senilai Rp 500 juta‎

Wakil Pimpinan DPRD Bantul Dapat Honda CRV untuk Mobil DinasMobil dinas baru untuk Wakil Ketua DPRD Bantul, Honda CRV Turbo.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara salah satu marketing dealer Honda Gajah Mada Semarang yang enggan disebutkan namanya mengatakan harga dari satu unit Honda CRV berkapasitas 1.500 cc, Turbo adalah Rp500 juta. Sehingga, untuk tiga unit senilai Rp1,5 miliar.

‎"Honda CRV ini bukan varian tertinggi namun satu tingkat di bawah Honda CRV dari varian tertingginya," ujarnya.

4. Ketua DPRD Bantul justru belum terima mobil dinas baru‎

Wakil Pimpinan DPRD Bantul Dapat Honda CRV untuk Mobil DinasKetua DPRD Bantul, Hanung Raharjo. (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharja, enggan berkomentar banyak ketika dikonfirmasi terkait mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD . Hanya saja, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan mobil dinas baru untuk dirinya sampai hari ini belum datang.

"Ya mungkin ra komanan (tidak kebagian). Pakai mobil dinas yang lama ya gak papa," katanya singkat.‎

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi, Kehadiran 'Bajingan' Jadi Daya Tarik di Bantul

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya