Wakil Bupati dan Ratusan ASN Bantul Terima Vaksinasi COVID-19

Ada tiga ribuan ASN di Bantul yang akan menerima vaksinasi

Bantul, IDN Times - Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, bersama dengan sang istri, Dwi Pudyaningsih, mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 kategori pelayan publik di IGD RSUD Kabupaten Bantul pada Jumat (5/3/2021). Selain mereka, sejumlah pejabat teras Kabupaten Bantul serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga ikut divaksinasi. 

Joko Purnomo datang bersama dengan istri sekitar pukul 08.30 WIB. Keduanya langsung melakukan pendaftaran dan screening kesehatan. Setelah dipastikan sehat, politisi PDI Perjuangan itu menerima suntikan vaksin untuk kali pertama. Ia akan menerima suntik vaksin kedua pada 19 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga: Bahkan Lansia, Belum Ada Abdi Dalem Keraton Jogja yang Divaksinasi

1. Joko mengaku tidak merasakan efek samping suntikan vaksin

Wakil Bupati dan Ratusan ASN Bantul Terima Vaksinasi COVID-19Wabub Bantul dan istri mengisi formulir pendaftaran suntikan vaksin covid-19. IDN Times/Daruwaskita

Usai mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, Joko Purnomo mengaku tak merasakan efek apapun usai disuntik.

"Ndak sakit saat disuntik. Usai istirahat 30 menit untuk melihat efek disuntik vaksin juga tidak ada efek lainnya," ujarnya.

2. Bisa lebih percaya diri dan bisa memberikan pelayan lebih baik

Wakil Bupati dan Ratusan ASN Bantul Terima Vaksinasi COVID-19Sejumlah pejabat teras Pemkab Bantul juga menerima suntikan vaksin covid-19. IDN Times/Daruwaskita

Joko berharap masyarakat nantinya tidak menolak untuk divaksin karena menjadi penangkal virus COVID-19 namun juga harus tetap menjaga prokes dengan 5M.

"Bagi pejabat dan ASN yang telah disuntik vaksin bisa menambah percaya diri dan bisa melayani masyarakat lebih baik tanpa takut terpapar atau menularkan COVID-19," tuturnya.

3. Sebanyak 46.161 pelayan publik bakal menerima vaksinasi

Wakil Bupati dan Ratusan ASN Bantul Terima Vaksinasi COVID-19Sekda Bantul, Helmi Jamharis. IDN Times/Daruwaskita

Sekda Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis mengatakan pendataan untuk pemberian vaksin tahap pertama untuk pelayan publik mencapai 46.161 sasaran. Dari jumlah tersebut yang akan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 tahap pertama untuk pelayan publik khususnya untuk ASN yang bekerja di OPD, pegawai Kejaksaan Negeri dan anggota DPRD Bantul sebanyak 3.778 orang atau sasaran.

"Untuk pelaksanaan pemberian suntikan vaksin COVID-19 di 12 rumah sakit dan diawali di RSUD Panembahan Senopati Bantul pada hari ini 5 Maret 2021," ujarnya.

"Khusus untuk RSUD Panembahan Senopati Bantul melayani 600-an sasaran hingga tanggal 9 Maret 2021 yang akan datang," tambahnya lagi.

Baca Juga: 5 Tahun Kosong, Rumah Dinas Bupati Bantul Kembali Berpenghuni

Topik:

  • Paulus Risang
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya