Viral, Truk Ugal-Ugalan di Kawasan Jembatan Kretek II Bantul

Sopir truk ditilang dan diberi pembinaan

Intinya Sih...

  • Video truk ugal-ugalan di Jalan JJLS Bantul viral di media sosial.
  • Kasat Lantas Polres Bantul memberikan pembinaan dan tilang kepada sopir truk.
  • Pengemudi diminta untuk menghapus video, diberi edukasi, dan kendaraan diamankan oleh pihak kepolisian.

Bantul, IDN Times - Video truk yang melaju dengan ugal-ugal di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Bantul, tepatnya di kawasan Jembatan Kretek II pada Minggu (7/7/2024) petang viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @kulo.dimas_

Dalam dua unggahan video tersebut, tampak sebuah truk berwarna merah melaju hingga ke atas pembatas jalan. Saat berita ini diturunkan, kedua video tersebut sudah ditonton masing-masing 1,8 juta dan 224 ribu penonton.

1. Pengemudi truk langsung diamankan oleh petugas

Viral, Truk Ugal-Ugalan di Kawasan Jembatan Kretek II BantulKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Menanggapi video viral tersebut, Kasat Lantas Polres Bantul segera memberikan perintah kepada anggota Patwal. Anggota Patwal kemudian bergerak cepat menuju rumah pemilik truk dan berhasil mengamankan truk tersebut serta pengemudinya.

"Pengemudi truk, langsung diamankan oleh petugas untuk diberikan pembinaan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2024).

2. Pengemudi ditilang dan diberi edukasi oleh petugas

Viral, Truk Ugal-Ugalan di Kawasan Jembatan Kretek II BantulRombongan truk di kawasan Jembatan Kretek II Bantul. (dok. istimewa)

Selain itu, sopir truk juga ditilang oleh petugas. “Tindakan tegas ini diambil karena perilaku mengemudi yang ugal-ugalan dapat membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lainnya, dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Jeffry.

Selain itu, pengemudi diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatan yang membahayakan tersebut. Pengemudi juga diminta untuk membuat video klarifikasi supaya tindakannya tidak ditiru oleh masyarakat. Saat ini, kendaraan truk tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Yang bersangkutan juga bersedia menghapus video yang diposting di media sosial TikTok,” imbuh Jeffry.

Saat ini, kata dia kendaraan truk tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian. Jeffry melanjutkan, meskipun sopir memiliki SIM yang memungkinkan dia mengemudikan kendaraan tersebut, perilakunya di jalan tetap harus sesuai dengan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Baca Juga: Amankan Malam 1 Suro, Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel

3. Himbau seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalulintas

Viral, Truk Ugal-Ugalan di Kawasan Jembatan Kretek II BantulRombongan truk di kawasan Jembatan Kretek II Bantul. (dok. istimewa)

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya disiplin dalam berkendara dan tanggung jawab di jalan raya," tandas Jeffry.

Baca Juga: Libur Sekolah dan Suro Dongkrak Jumlah Wisatawan ke Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya