Comscore Tracker

Vera Key Lelang Boneka Koleksi demi Bantu Penanganan COVID-19‎

Boneka Geysa laku Rp 1.550.000 saat dilelang

Bantul, IDN Times - ‎Berbagai cara ditunjukkan oleh masyarakat dalam membantu sesama menghadapi pandemik COVID-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Seperti yang dilakukan Vera Key (40), warga Perumahan Kunden Asri, Padukuhan Combongan, Kalurahan Jambitan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Perajin boneka ini melakukan lelang salah satu boneka koleksinya untuk disumbangkan kepada Satgas COVID-19.

Baca Juga: Mbak Key Sulap Boneka Rongsokan Jadi Boneka Bernilai Ekonomis Tinggi

1. Caranya membantu penanganan COVID-19 hanya dengan lelang boneka koleksinya

Vera Key Lelang Boneka Koleksi demi Bantu Penanganan COVID-19‎Dari jasa perbaikan boneka, Vera Key sukses menjadi pengusaha. IDN Times/Daruwaskita

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Key mengaku melelang salah satu koleksi bonekanya yakni boneka Geisha. Hasil dari lelang nantinya diserahkan kepada Satgas COVID-19 untuk membantu penanganan COVID-19.

"Ya memang bisa saya membantu penanganan COVID-19 dengan cara melelang salah satu koleksi boneka yang saya miliki," ujar Key yang berprofesi sebagai pemberi jasa reparasi boneka ini, Senin (23/8/2021).

2. Boneka Geisha laku Rp1.550.000

Key melanjutkan, lelang dilakukan melalui akun instragram yang dimilikinya. Lelang dibuka pada Sabtu (21/8/2021) setelah magrib dan ditutup pada Minggu (22/8/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Jadi lelangnya waktunya hanya satu hari saja," ujarnya.

Lelang tersebut dimenangkan oleh perempuan asal Solo Jawa Tengah, Yohana, dengan nilai Rp1.550.000. Uang hasil lelang tersebut langsung diberikan kepada Satgas COVID-19 Kapanewon Banguntapan.

"Bukti transfer ke Satgas COVID-19 juga saya unggah ke instagram saya sehingga benar-benar transparan dan masyarakat bisa melihatnya langsung," ungkapnya.‎

Menurutnya, usai lelang ada lebih banyak warganet yang tertarik untuk ikut serta. Key pun berencana kembali melakukan lelang dalam waktu dekat.

"Jadi banyak tertarik ikut lelang, namun karena waktunya hanya satu hari gak bisa ikut. Akhirnya saya akan kembali membuka lelang boneka," ujarnya.

3. Lelang untuk bantu penanganan COVID-19 di Banguntapan sudah tiga kali dilakukan‎

Vera Key Lelang Boneka Koleksi demi Bantu Penanganan COVID-19‎Panewu Banguntapan, Fauzan Mu'arifin.IDN Times/Daruwaskita

Sementara, Panewu Banguntapan, Fauzan, mengatakan uang hasil lelang boneka sumbangan Key telah diberikan kepada Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Jambitan. Uang tersebut akan digunakan untuk pembelian APD dan sejumlah operasional dari FPRB setempat.

"Ya tentu kami berterima kasih atas usaha Mbak Vera. Di Kapanewon Banguntapan, lelang untuk membantu Satgas COVID-19 sudah dilakukan sebanyak tiga kali dan ini sangat membantu kami," ujarnya.‎

Baca Juga: Kisah Karmini, Perempuan Bantul yang Kerap Sopiri Jenazah COVID-19

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya