Comscore Tracker

Usai Tabur Bunga, Ayah Kru KRI Nanggala asal Bantul Mengaku Ikhlas

Sesama keluarga korban saling mendoakan

Bantul, IDN Times - ‎Keluarga Gunadi Fajar Rahmanto asal Kabupaten Bantul, salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402, mengikuti tabur bunga di laut lokasi kapal tersebut tenggelam.

Selain itu, mereka juga mengikuti acara pemberian bintang jasa Jalasena yang langsung diberikan langsung oleh Presiden Joko 'JOkowi' Widodo.

1. Bertemu keluarga korban dan Jokowi, saling mendoakan dan menguatkan‎

Usai Tabur Bunga, Ayah Kru KRI Nanggala asal Bantul Mengaku IkhlasPresiden Jokowi bertemu keluarga korban KRI Nanggala-402 di Jawa Timur pada Kamis (29/4/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sunaryo, ayah Isy Gunadi Fajar Rahmanto, mengatakan pada hari Rabu dirinya bersama istri dan adik Gunadi berangkat ke Surabaya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, pada hari Kamis (29/4/2021). Dalam acara bertajuk silaturahmi dengan keluarga korban kapal Nanggala -402 tersebut juga dihadiri Panglima TNI, KASAL, Kapolri, Menhan.

"Kita keluarga dari KRI Nanggala bisa langsung bertemu dengan Pak Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, KASAL, Menhan serta Mensos. Beramah tamah dan saling menguatkan serta memberikan doa bersama," kata Sunaryo seusai menerima kunjungan silaturahmi Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, Sabtu (1/5/2021) sore.

Baca Juga: Sosok Gunadi Kru KRI Nanggala-402, Pahlawan di Mata Keluarga

2. Sunaryo mengaku sudah ikhlas

Usai Tabur Bunga, Ayah Kru KRI Nanggala asal Bantul Mengaku IkhlasKeluarga awak KRI Nanggala 402 melakukan Tabur Bunga dari geladag Helly KRI Dr Soeharso-990 di perairan utara pulau Bali, Bali, Jumat, 30 April 2021. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Selanjutnya pada hari Jumat (30/4/2021) keluarga korban mengikuti acara tabur bunga di lokasi KRI Nanggala-402 tenggelam. Sunaryo mengaku lega setelah mengikuti sejumlah rangkaian acara tersebut.

"Sudah lega mas, sudah bisa tabur bunga, sudah bertemu dengan Pak Presiden, Panglima TNI, Kapolri, KASAL, Menhan, Mensos. Semua saling menguatkan. Sudah lega mas, saya ikhlas," ujarnya sembari berusaha tabah.

3. Wakil Bupati nyatakan Gunadi prajurit TNI AL terbaik dari Bantul

Usai Tabur Bunga, Ayah Kru KRI Nanggala asal Bantul Mengaku IkhlasFoto KLS Isy Gunadi Fajar R saat masih menempuh pendidikan di TNI AL. IDN Times/Daruwaskita

Sementara itu Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo mengatakan kedatangannya ke keluarga Gunadi Fajar Rahmanto untuk mengucapkan duka cita yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI AL yang merupakan warga asli Bantul.

"Duka ini dirasakan oleh masyarakat Bantul dan bangsa Indonesia, kita kehilangan prajurit terbaik TNI AL dan warga Bantul," katanya.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya