Turun Bersihkan Sumur, 2 Warga Gunungkidul Tewas

Polisi masih selidiki penyebab kematian korban

Gunungkidul, IDN Times - Nasib nahas menimpa 3 orang tukang yang sedang membersihkan sumur di Dusun Plalar, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunungkidul pada Minggu (10/11). Seorang tukang berhasil diselamatkan sedangkan 2 rekannya sudah dalam kondisi meninggal dunia saat dievakuasi.

1. Anggota Tagana Gunungkidul melaporkan adanya 3 manusia dalam kondisi membahayakan‎

Turun Bersihkan Sumur, 2 Warga Gunungkidul TewasPetugas sar gabungan evakuasi tukang bersih sumur dari dalam sumur di Gunungkidul, Minggu (10/11). Dok. Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan insiden yang menimpa 3 tukang pembersih sumur itu berawal ketika Koordinator Pos Unit Siaga Basarnas Gunungkidul, Sulis Haryanto mendapatkan informasi dari Tasiono, anggota Tagana Gunungkidul, sekitar pukul 13.20 WIB yang melaporkan ada kondisi yang membahayakan manusia.

"Ada 3 orang yang berada di dalam sumur dalam kondisi membahayakan. Ketiga orang tersebut Satiyar (30), Suharwanto (35) dan Karsiyo (35) tahun," ungkap Pipit dalam siaran persnya.

Baca Juga: Pemandu Karaoke di Pantai Parangkusumo Ditemukan Tewas di Kamar Kos

2. Pos Siaga Basarnas Gunungkidul kirim 1 tim rescue

Turun Bersihkan Sumur, 2 Warga Gunungkidul TewasPetugas sar gabungan evakuasi tukang pembersih sumur dari dalam sumur di Gunungkidul, Minggu (10/11). IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Mendapatkan laporan tersebut Pos Unit Siaga Basarnas Gunungkidul langsung memberangkatkan 1 tim rescue dengan menggunakan peralatan vertical rescue ke lokasi kejadian.

"Tim rescue tiba di lokasi kejadian pada pukul 14.10 WIB kemudian berkoordinasi dengan Polsek Ponjong dan potensi SAR yang ada untuk melakukan evakuasi 2 korban yang masih didalam sumur," ucapnya.

"Sebelumnya potensi SAR berhasil mengevakuasi seorang korban yakni Satiyar dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujarnya lagi.

3. Dua korban meninggal dunia‎

Turun Bersihkan Sumur, 2 Warga Gunungkidul TewasIlustrasi korban berhasil dievakuasi dari dalam sumr dalam kondisi meninggal. IDN Times/Imam Rosidin

Tim SAR gabungan kemudian melakukan evakuasi terhadap 2 korban yang masih berada di dalam sumur. Korban Suharwanto berhasil dievakuasi namun sudah dalam kondisi meninggal dan menyusul korban ke-3 yakni Karsiyo dengan kondisi serupa.

"Korban dikirim ke rumah duka untuk dimakamkan sedangkan penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan polisi," ujar Pipit.‎

Baca Juga: Seorang Napi Perempuan Kabur, Kejari Gunungkidul Terbitkan DPO

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya