Comscore Tracker

Tim SAR Evakuasi Jenazah di Pantai Ngluwen Gunungkidul

Jenazah diduga merupakan korban laka laut yang hilang

Gunungkidul, IDN Times - ‎Sesosok jenazah berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam dalam kondisi tidak utuh di kawasan Pantai Ngluwen, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (12/6/2021) dini hari. Jenazah kini telah dievakuasi oleh Tim Sar Satlinmas Wilayah II Gunungkidul.

Baca Juga: 45 Warganya Positif COVID-19, Satu Kampung di Gunungkidul Di-lockdown

1. Jenazah diduga korban laka laut di Pantai Ngluwen pada 30 Mei 2021 lalu

Tim SAR Evakuasi Jenazah di Pantai Ngluwen GunungkidulPemantauan korban laka laut dari atas tebing. IDN Times/Daruwaskita

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II, Gunungkidul, Marjono, mengatakan jenazah tersebut diduga adalah korban laka laut Pantai Ngluwen pada 30 Mei 2021 yang lalu.

"Untuk dugaan sementara, mayat yang ditemukan adalah korban laka laut pada 30 Mei yang lalu. Karena sejak dinyatakan hilang di laut belum juga ditemukan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/6/2021).

2. Diawali adanya laporan warga

Tim SAR Evakuasi Jenazah di Pantai Ngluwen GunungkidulIlustrasi jenazah korban laka laut dievakuasi dari laut oleh tim SAR gabungan. (Dok. Humas Basarnas Yogyakarta)

Marjono mengatakan, penemuan jenazah tersebut berawal dari laporan warga Padukuhan Bedalo, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari yang melihat ada sosok yang mencurigakan di bebatuan karang di sekitar Pantai Ngluwen pada Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 19.00 WIB yang kemudian direkam dalam video.‎

Dari video yang diterima dari warga tersebut, lokasi ditemukannya mayat cukup sulit karena berada di bebatuan dan ada gelombang pasang. Evakuasi berjalan cukup lama karena harus ada petugas SAR yang memberi aba-aba dari pantai, sementara yang lain harus melewati batu dan gelombang yang cukup besar.

"Evakuasi baru bisa berhasil pada dini hari tadi," ungkapnya.

3. Dipastikan jenazah yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki‎

Tim SAR Evakuasi Jenazah di Pantai Ngluwen GunungkidulIlustrasi evakuasi jenazah. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto, mengatakan meski jenazah ditemukan tidak dalam kondisi utuh, namun dapat dipastikan korban berjenis kelamin laki-laki. Diduga jenazah tersebut adalah korban laka laut di Pantai Ngluwen pada 30 Mei 2021 yang lalu.

Namun pihaknya belum bisa memastikannya dan masih menunggu dari pihak kepolisian.

"Kepastian identitas nantinya dari pihak kepolisian," katanya.‎

Baca Juga: Belasan Wisatawan di Gunungkidul Jadi Korban Sengatan Ubur-ubur

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya