Tersengat Listrik, Seorang Pekerja Tewas dan Tiga Lainnya Terluka

Korban meninggal dunia merupakan warga Malang Jawa Timur

Kulon Progo, IDN Times - ‎Seorang pekerja meninggal dunia dan tiga pekerja lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah tersengat listrik saat mengerjakan pemasangan kabel fiber optik di Kalurahan Gotakan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo pada Selasa (17/11/2020).‎

Korban yang meninggal diketahui sebagai Sulton Ramadan (18) warga Malang Jawa Timur, sedangkan tiga pekerja lain yang harus dilarikan ke rumah sakit Kharisma Paramedika, Wates untuk mendapatkan pertolongan medis adalah Budkatama (19), Arif (21), Roni Santuri (18).

Baca Juga: Pegawainya Positif, Gugas Sarankan Disdukcapil Kulon Progo Ditutup

1. Pekerja tersengat listrik saat memasang tiang kabel fiber optik‎

Tersengat Listrik, Seorang Pekerja Tewas dan Tiga Lainnya TerlukaIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Panjatan, AKP Harun Dwi mengatakan peristiwa nahas yang menimpa keempat pekerja itu berawal saat pekerja tengah memasang tiang kabel fiber optik. Saat memasukkan tiang besi ke dalam lubang tanah, ujung besi bagian atas menyentuh jaringan listrik. Akibatnya keempatnya tersengat listrik. Satu pekerja meninggal dan tiga lainnya mengalami luka bakar.

"Untuk korban yang meninggal dunia atas nama Sulton Ramadan. Sedangkan tiga pekerja lainnya langsung dilarikan ke RS Kharisma Paramedika," ucapnya.

2. Polisi lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi‎

Tersengat Listrik, Seorang Pekerja Tewas dan Tiga Lainnya TerlukaIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Atas kejadian tersebut polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Diduga kuat kejadian pekerja tersengat aliran listrik akibat kelalaian korban yang tidak melihat adanya jaringan listrik,"ungkapnya.

3. Diminta lebih berhati-hati saat bekerja dengan memperhatikan lingkungan sekitar

Tersengat Listrik, Seorang Pekerja Tewas dan Tiga Lainnya TerlukaIndonesia Safety Center

Kapolsek berharap para pekerja untuk lebih berhati-hati saat menjalankan pekerjaan dengan melihat kondisi disekitar sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Ini murni kecelakaan kerja ya," ungkapnya.‎

Baca Juga: Sadis, Perempuan di Kulon Progo Disiram Minyak dan Dibakar

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya