Tersengat Listrik di Kandang Ayam, Balita di Bantul Meninggal Dunia

Korban diduga memegang kabel listrik yang terkelupas

Bantul, IDN Times - ‎Bermain di kandang ayam yang tak jauh dari dapur, seorang balita berusia 15 bulan warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta tersengat listrik.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan.

Baca Juga: Hasil Swab Keluar, 8 Eks PPDP KPU Bantul Dinyatakan Positif COVID-19

1. Korban masih bernapas usai tersengat listrik

Tersengat Listrik di Kandang Ayam, Balita di Bantul Meninggal DuniaWarga memasukan pulsa token listrik di tempat tinggalnya, di Jakarta, Selasa (1/4/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Kapolsek Imogiri, Kompol Anton Nugroho Wibowo menjelaskan, kejadian nahas yang menimpa balita 15 bulan tersebut berawal ketika kedua orang tua korban tengah berada di depan rumah untuk menurunkan barang dagangan. Korban seorang diri kemudian berjalan ke dapur dan mendatangi kandang ayam.

Sesampainya di kandang ayam yang terbuat dari kawat besi yang dipasangi lampu listrik untuk menghangatkan anak ayam, korban tanpa sengaja memegang kabel listrik yang terkelupas dan akhirnya tersengat aliran listrik.

"Korban sempat berteriak dan orang tua korban berlari mendatangi korban namun korban sudah dalam kondisi tergeletak di samping kandang ayam. Namun korban masih bernapas," ucapnya.

2. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong‎

Tersengat Listrik di Kandang Ayam, Balita di Bantul Meninggal DuniaIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Kedua orang tua korban kemudian melarikan anaknya ke rumah sakit terdekat namun ketika di fasilitas kesehatan serta ditangani dokter dinyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Korban meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit terdekat," ucapnya.

3. Murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan‎

Tersengat Listrik di Kandang Ayam, Balita di Bantul Meninggal DuniaIlustrasi Balita (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Kompol Anton menambahkan kejadian yang menimpa balita tersebut murni kecelakaan dan tidak unsur kesengajaan atau kelalaian orang tua korban.

"Tidak ada tanda luka-luka dalam tubuh korban akibat penganiayaan. Keluarga juga telah ikhlas menerima musibah ini," terangnya.‎

Baca Juga: Ditabrak Xenia, Pesepeda Tewas di Ring Road Timur Bantul 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya