Terpeleset ke Sungai Opak, Jamaryanti Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Diduga korban tak bisa berenang

Bantul, IDN Times - ‎Jumaryanti, seorang warga Dusun Muneng, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, ditemukan meninggal dunia di dasar muara Sungai Opak. Diduga korban terpeleset jatuh ke sungai dan langsung tenggelam.

Baca Juga: Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Jeven Ditemukan Meninggal

1. Korban sempat berjalan di tepian sungai‎

Terpeleset ke Sungai Opak, Jamaryanti Ditemukan Sudah Tak BernyawaIlustrasi muara sungai Opak.IDN Times/Daruwaskita

Salah satu saksi, Sudarno (50), warga Dusun Nguneng, Desa Tirtoharjo, Kecamatan Kretek mengatakan sekitar pukul 11.00 WIB korban berjalan di pinggir sungai Opak dan jatuh terpeleset ke sungai Opak.

"Para pemancing yang melihat korban terpeleset dan jatuh ke sungai mencoba memberikan pertolongan namun korban keburu tenggelam," katanya, Senin (10/1).

2. Begitu jatuh ke sunga Opak korban langsung tenggelam‎

Terpeleset ke Sungai Opak, Jamaryanti Ditemukan Sudah Tak BernyawaKorban laka sungai Opak dievakuasi dari dasar sungai. (IDN Times/Istimewa)

Melihat kondisi korban tenggelam dan hilang, para pemancing mencoba mencari keberadaan korban di dasar sungai dengan menebarkan jaring eret membentuk lingkaran. Namun usaha tak membuahkan hasilnya.‎

"Akhirnya warga turun sungai dan mencari keberadaan korban di dasar sungai dan akhirnya ditemukan," katanya.

3. Diduga korban tak bisa berenang‎

Terpeleset ke Sungai Opak, Jamaryanti Ditemukan Sudah Tak BernyawaSuasana rumah korban laka sungai Opak. IDN Times/Istimewa

Korban lantas dievakuasi ke gazebo wisata mangrove. Selanjutnya, jasad korban dibawa pulang menggunakan mobil ambulans untuk dimakamkan.

"Diduga korban tidak bisa berenang sehingga langsung tenggelam,"k ata Tri Juwanto anggota SAR Satlinmas Wilayah IV Pantai Samas-Pantai Baru.‎

Baca Juga: 7 Mahasiswa Terseret Arus Laut Parangtritis, 1 Orang Tewas 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya