Tak Akui Selingkuh, Lurah Mangunan Bantul Tetap Mengundurkan Diri

Bamuskal kabulkan pengunduran diri 

Bantul, IDN Times - Pengunduran diri Lurah Mangunan, Kapanewon Dlingo,Bantul, JYN yang diduga melakukan perselingkungan dengan salah satu warga akhirnya dikabulkan oleh Badan Musyawarah Kalurahan (Bamuskal).

Pihak Bamuskal sendiri sudah menggelar sidang dengan agenda mengabulkan pengunduran diri. "Sidang sudah kita gelar dan Bamuskal Mangunan mengabulkan pengunduran diri Lurah JYN," tuturnya, Jumat (12/3/2021). 

1. Tidak mengakui selingkuh namun tetap mengundurkan diri

Tak Akui Selingkuh, Lurah Mangunan Bantul Tetap Mengundurkan DiriAksi demo warga desak oknum Lurah mengundurkan diri karena selingkuh. IDN Times/Istimewa

Anggota Bamuskal Kalurahan Mangunan, Sanimin mengatakan Bamuskal Mangunan sudah melakukan klarifikasi kepada JYN, namun dia tidak mengakui tuduhan adanya perselingkuhan.

"Yang bersangkutan tegas membantah tuduhan selingkuh," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Meski membantah tuduhan warga tetap ingin mundur sebagai Lurah Mangunan. "Tidak benar kalau ada info Lurah JYN membatalkan surat pengunduran diri. Ini sudah dipastikan mundur," ujarnya.

 

Baca Juga: Ketahuan Selingkuh, Oknum Lurah di Dlingo Bantul Didemo Warga

2. Bamuskal Mangunan gelar sidang kabulkan pengunduran diri Lurah Mangunan JYN

Tak Akui Selingkuh, Lurah Mangunan Bantul Tetap Mengundurkan DiriSurat pernyataan dari Jiyono yang akan mengundurkan diri sebagai Lurah Mangunan. IDN Times/Istimewa

Sanimin menjelaskan saat ini Bamuskal sedang memproses surat pengunduran dan meminta persetujuan kepada Bupati Bantul melalui Penewu Dlingo. Selain itu Bamuskal Mangunan juga meminta izin untuk pengisian Penjabat Lurah dan menggelar pemilihan antar waktu (PAW) Lurah Mangunan.

"Surat segera kita kirim ke Bupati Bantul melalui Penewu Dlingo dengan harapan segera ada Penjabat Lurah Mangunan dan PAW Lurah Mangunan," terangnya.

3. Penewu Dlingo secepatnya akan memproses surat dari Bamuskal kepada Bupati Bantul

Tak Akui Selingkuh, Lurah Mangunan Bantul Tetap Mengundurkan DiriPanewu Dlingo, Bantul. Deni Ngajis Hartono. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Penewu Dlingo, Deni N Hartono menyatakan akan segera memproses surat dari Bamuskal Mangunan untuk pengisian jabatan Lurah Mangunan melalui mekanisme PAW.

"Bamuskal Mangunan menerima pengunduran diri JYN, maka proses pengunduran diri tetap diproses (surat dari Bamuskal Mangunan segera disampaikan ke Bupati Bantul)," katanya.
 

Baca Juga: Buka Suara, Ini Pengakuan Lurah Mangunan yang Dituduh Berselingkuh 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya