Suharsono Kantongi Rekomendasi DPP Gerindra untuk Maju Pilkada Bantul

PAN Bantul baru nyatakan dukungan akhir bulan Juni ini

Bantul, IDN Times - ‎Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto menegaskan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra kepada Suharsono sudah keluar.

"Sudah final bakal calon bupati Bantul dari Partai Gerindra adalah Suharsono yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bantul," kata Darwinto, Kamis (18/6).

Baca Juga: Oknum Pendamping PKH-BPNT di Bantul Diduga Gelapkan Dana Bansos

1. DPP Partai Gerindra tegaskan bakal calon bupati Bantul hanya Suharsono‎

Suharsono Kantongi Rekomendasi DPP Gerindra untuk Maju Pilkada BantulSekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto (nomor 2 dari kanan). IDN Times/Daruwaskita

Darwinto memastikan hanya Suharsono yang diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon bupati (bacabup) Bantul. Ia membantah kabar yang menyebutkan adanya penjaringan ulangan bacabup-bacawabup Bantul dan menganulir penjaringan sebelumnya.

"Yang belum final siapa bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati yang direkomendasi dari DPP Gerindra untuk pilkada serentak di 3 kabupaten di DIY hanyalah bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati untuk pilkada di Kabupaten Sleman dan Gunungkidul," tegasnya.

2. Suharsono hampir dipastikan menggandeng Totok Sudarto

Suharsono Kantongi Rekomendasi DPP Gerindra untuk Maju Pilkada BantulBakal calon wakil bupati Bantul, Totok Sudarto bakal dampingi Suharsono. IDN Times/Daruwaskita

Darwin menambahkan, Suharsono hampir dipastikan akan menggandeng bakal calon wakil bupati yang diusung oleh Partai Golkar Bantul, yakni Totok Sudarto. Totok juga telah mendapatkan surat keputusan dari DPP Partai Golkar agar mencari pasangan bakal calon bupati Bantul.

"Sudah pasti 99 persen Suharsono akan berduet dengan Totok Sudarto dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Bantul," tuturnya.

Darwinto menyebutkan, selain koalisi Partai Gerinda dan Partai Nasdem yang akan mengusung Suharsono-Totok atau Noto, Partai Golkar, PKS, dan PPP juga akan merapat ke kubu Suharsono-Totok. Sehingga, ada 20 kursi di DPRD Bantul yang akan mengusung Harsono-Totok sebagai cabup-cawabup Bantul.

"Saya juga optimis PAN yang sampai hari ini belum menentukan sikap pada akhirnya akan merapat ke koalisi Gerindra-Nasdem ditambah Partai Golkar dan PKS," tandasnya.

3. PAN Bantul baru akan nyatakan sikap dukungan pada akhir bulan Juni ini‎

Suharsono Kantongi Rekomendasi DPP Gerindra untuk Maju Pilkada BantulKetua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto memberi keterangan pers usai mendaftar sebagai bacalon wakil bupati di Kantor DPC Partai Gerindra Bantul, Kamis (7/11). IDN Times/Daruwaskita

Terpisah, Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto mengatakan PAN Bantul mengatakan sikap dukungan PAN terhadap salah satu kubu akan ditentukan pada akhir bulan Juni ini.

"Yang jelas kita masih komunikasi intensif baik kepada pasangan Halim-Joko atau Suharsono-Totok namun finalnya akan kita umumkan pada akhir bulan Juni ini," kata pria yang kini menjadi kandidat kuat bakal calon wakil bupati Gunungkidul mendampingi Sutrisna Wibawa yang didukung oleh Partai Gerindra Gunungkidul.

Baca Juga: Pesepeda Membludak, Satpol PP Bantul Bakal Ambil Tindakan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya