Sindir Doa Neno Warisman, Ma'ruf: Ente Siapa? Makanya Belajar Doa...

Ma'ruf Amin jumpai santri di Ponpes An Nur, Yogyakarta

Bantul, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin kembali menyinggung doa ala "Perang Badar" yang sempat viral setelah dibacakan Neno Warisman di acara Munajat 212. Menurut Ma'ruf, doa tersebut tidak sesuai dengan tempatnya.

Di hadapan ribuan santri dan santriwati di Ponpes An Nur, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Ma'ruf Amin juga mengungkapkan alasan dia bersedia menjadi Cawapres mendampingi Capres Jokowi.

"Jadi sekarang ada PBNU yang jadi wakil presiden, dan ke depannya semoga juga ada santri NU dari Yogyakarta yang juga bisa menjadi presiden," kata Ma'ruf Amin disambut tepuk tangan ribuan santri dan santriwati, Kamis (28/3).

Baca Juga: Ma'ruf Amin Incar Kemenangan 70 Persen Suara di Yogyakarta

1. Jokowi menghormati para ulama‎

Sindir Doa Neno Warisman, Ma'ruf: Ente Siapa? Makanya Belajar Doa...IDN Times/Daruwaskita

Ma'ruf menegaskan bahwa jatuhnya pilihan menjadi Cawapres kepada dirinya adalah bentuk penghormatan Jokowi terhadap para ulama.

"Jadi kalau Jokowi dibilang anti-ulama, benci dengan ulama–itu sama sekali tidak benar karena pendampingnya juga ulama," ungkapnya.

2. Sindir doa Neno Warisman di Munajat 212

Sindir Doa Neno Warisman, Ma'ruf: Ente Siapa? Makanya Belajar Doa...Wakil Ketua tim BPN Neno Warisman ketika membacakan puisi Munajat 212. (IDN Times/Santi Dewi)

Ulama yang juga pernah menjabat Rais Aam PBNU ini juga mengingatkan bahwa ajang Pilpres  tidak sama dengan Perang Badar. Pilpres, bagi Ma'ruf, adalah kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik bagi agama dan kemakmuran negara.

"Kita memang mau menang, namun tidak boleh merusak kesatuan dan persatuan bangsa. Mosok (masa) doanya doa Perang Badar? "ujar Ma'ruf menyindir doa yang dibacakan Neno Warisman pada acara Munajat 212 di Lapangan Monas, Jumat, 21 Februari silam.

"'Kalau Kamu kalahkan kami, Kamu tidak disembah di bumi...' Lha, entenya siapa? Kok, doanya seperti itu? Doa itu ada tempat-tempatnya. Kalau perang ya doanya perang, kalau damai ya doanya damai. Makanya belajar kalau mau berdoa itu," ucapnya.

3. NU siap memenangkan Jokowi dan Ma'ruf Amin‎

Sindir Doa Neno Warisman, Ma'ruf: Ente Siapa? Makanya Belajar Doa...IDN Times/Daruwaskita

Dalam kesempatan tersebut Ma'ruf Amin juga memastikan karena yang kader NU maka setiap kader NU dan umat NU akan cancut taliwondo (ikut bekerja bersama-sama) memenangkan Jokowi dan dirinya.

"Bersedia tidak memenangkan saya dan Pak Jokowi?" kata Ma'ruf yang disambut teriakan "bersedia" oleh para santri dan santriwati.‎

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Kalah di Sumatera, Tapi Unggul di Hampir Semua Wilayah 

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya