Setiya Daftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Bupati Bantul ke Gerindra

Setiya datang didampingi Relawan ASYIK

Bantul, IDN Times - Politisi muda Setiya resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) wakil bupati Bantul di DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Kamis (28/11). Setiya yang juga eks kader Partai Keadilan Sejahtera ini datang ke kantor Gerindra Bantul didampingi oleh tim relawan ASYIK yang berisikan generasi muda.

Kedatangan Setiya disambut oleh Ketua Tim 11 sekaligus Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul Darwinto, Sekretaris Tim 11 Enggar Suryo Jatmiko dan anggota Tim 11 Jumirin.

Baca Juga: Segera Tutup Pendaftaran, Gerindra Bantul Masih Tunggu 2 Kandidat

1. Setiya ingin memberikan warna dan kualitas demokrasi di Bantul‎

Setiya Daftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Bupati Bantul ke GerindraSetiya daftar balon wakil bupati Bantul ke DPC Partai Gerindra Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Usai mendaftar, Setiya mengatakan niatnya menjadi balon wakil bupati Bantul dari Partai Gerindra adalah untuk memberikan warna dan kualitas demokrasi di Kabupaten Bantul. Ia berharap, kehadirannya bisa menambah mutu dan kualitas demokrasi di Bumi Projotamansari.

"Sebelum mendaftar balon wakil bupati ke Partai Gerindra, saya juga mendaftar balon wakil bupati ke Partai Nasdem. Sejauh partai membuka kesempatan untuk mendaftar maka akan dimanfaatkan untuk memberikan pemikiran bagaimana Bantul ke depan," katanya.

2. Ingin ajak anak muda terlibat dalam politik untuk memperbaiki Bantul‎

Setiya Daftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Bupati Bantul ke GerindraSetiya daftar balon wakil bupati Bantul ke DPC Partai Gerindra didampingi Relawan ASYIK

Mantan anggota DPRD Bantul periode 2014-2019 dari PKS ini mengatakan Kabupaten Bantul didominasi oleh anak muda. Namun, keterlibatan anak muda dengan politik masih sangat berjarak. oleh karena itu, dengan mendaftar sebagai balon wakil bupati Bantul Setiya berharap bisa menggerakkan anak muda untuk dekat dengan politik.

"Politik itu sarana untuk memperbaiki negara dan saya kira banyak sekali banyak anak muda yang bisa terlibat dalam politik untuk memperbaiki bangsa, dalam hal ini Kabupaten Bantul," terangnya.

3. Jika diberi amanat memimpin Bantul akan optimalkan sumber daya yang ada di Bantul‎

Setiya Daftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Bupati Bantul ke GerindraSalah satu BUMD Bantul, PD Aneka Dharma yang tak pernah untung dalam usahanya. IDN Times/Daruwaskita

Setiya menambahkan ketika nantinya memang dipercaya memimpin masyarakat Bantul, ia akan mengoptimalkan sumber daya yang ada di Bantul. Sebab, menurutnya, ketika dikelola dengan baik, maka Bantul ini sebenarnya bisa mandiri tanpa menggantungkan dana dari pusat.

"Misalnya BUMD yang ada yang selama ini sama sekali tidak memberikan kontribusi. Maka ketika kita dipercaya memimpin Bantul tentu akan ada perbaikan secara total," terang salah satu pendiri Partai Gelora ini.

4. Masih ada 1 kandidat balon wakil bupati Bantul yang akan mendaftar ke Partai Gerindra‎

Setiya Daftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Bupati Bantul ke GerindraSekretaris Tim 11, Enggar Suryo Jatmiko. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Sekretaris Tim 11, Enggar Suryo Jatmiko mengatakan hingga saat ini sudah ada 3 kandidat yang mendaftar ke Gerindra Bantul. Dua kandidat mendaftar sebagai balon wakil bupati dan seorang kandidat mendaftar sebagai balon bupati Bantul.

"Hari terakhir pendaftaran yakni tanggal 29 November 2019 besok, seorang kandidat lagi akan mendaftar ke DPC Partai Gerindra Bantul sebagai balon wakil bupati yakni Nur Rakhmat yang tak lain Ketua DPC Partai Demokrat Bantul‎," kata Ketua Komisi D DPRD Bantul ini.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Bantul Naik Vespa Saat Daftarkan Diri ke Gerindra

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya