Seruduk Pemotor, Warga Kulon Progo Tewas di Tempat

Jarak terlalu dekat tabrakan tak bisa dihindari

Bantul, IDN Times - ‎Seorang pengendara sepeda motor, Firmansyah (20) warga Gunungkukusan, Hargorejo, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, tewas setelah menabrak pengendara sepeda motor yang ada di depannya pada Kamis (24/3/2022) malam.

Baca Juga: Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Sungai

1. Korban meninggal di lokasi kejadian kecelakaan

Seruduk Pemotor, Warga Kulon Progo Tewas di TempatIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefrry membenarkan adanya kecelakaan lalu linta yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Benar ada kecelakaan sepeda motor dengan sepeda motor yang berlangsung Kamis (24/3/2022) malam tadi," katanya, Jumat (25/3/2022).

2. Kronologi kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara tewas di lokasi

Seruduk Pemotor, Warga Kulon Progo Tewas di TempatLokasi kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara meninggal dunia. (dok. Humas Polres Kulon Progo)

Menurutnya peristiwa tragis itu berawal ketika korban mengendarai sepeda motor Honda CBR dengan pelat nomor polisi AB 6542 KA melaju dari arah utara di Jalan Wates Km 4, Seworan, Triharjo, Wates.

Sesampainya di lokasi kejadian, ada sepeda motor Honda Beat dengan nomor pelat polisi AB 6095 LR yang dikendarai oleh Fajar Adi Jaya, warga Triharjo, Wates yang melaju di depan korban.

"Karena jarak sudah dekat, korban tidak bisa mengusai sepeda motor yang dinaikinya sehingga kecelakaan tak bisa dihindari," katanya.‎

Korban Firmansyah akhirnya meninggal di lokasi kejadian dengan luka robek pada dahi, patah tulang leher dan patah tangan kanan. Sedangkan Fajar Adi mengalami luka pada tangan dan robek pada tungkai.

"Fajar Adi saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Wates," jelasnya. "Kedua sepeda motor sudah diamankan ke Polres Kulon Progo sebagai barang bukti."

3. Jangan ngebut di jalan, tetap taati rambu-rambu lalu lintas

Seruduk Pemotor, Warga Kulon Progo Tewas di TempatIlustrasi Traffic Light. (IDN Times/Besse Fadhilah)

Pihaknya mengimbau agar pengendara lebih berhati-hari ketika berkendara. Apalagi pada jalan yang dilewati ramai dan tetap menaati rambu-rambu lalu lintas.

"Kehilangan kendali karena kecepatan tinggi bisa menyebabkan kefatalan," katanya.‎

Baca Juga: Kawanan Pencuri Gondol Ternak Sapi di Kulon Progo

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya