Comscore Tracker

Selain di Kepek, Anak Ular Kobra Muncul di Tanggaran Gunungkidul 

Di Tanggaran, baru pertama kali ditemukan ular kobra 

Gunungkidul, IDN Times - Tak hanya warga ‎Dusun Kepek RT 6, Wonosari yang diresahkan dengan munculnya anak ular kobra, kini ular berbisa yang mematikan itu muncul di Dusun Tanggaran, Desa Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul.

Baca Juga: Anak Kobra Bermunculan, BKSDA: Gunungkidul Cocok untuk Habitat Ular

1. Anak ular kobra tiba-tiba muncul di bengkel

Selain di Kepek, Anak Ular Kobra Muncul di Tanggaran Gunungkidul Anakan ular kobra yang ditangkap warga. IDN Times/Istimewa

Salah satu warga Agus Wasono Raharjo (38) melihat anak ular pada Rabu malam (11/12),  saat dirinya akan menggelar tikar di bengkel. Tiba-tiba muncul anak ular kobra muncul.

"Ya kejadiannya sekitar jam 22.00 WIB saat mau gelar tikar di bengkel tiba-tiba keluar ular. Ukuran ular sebesar ibu jari," katanya saat dihubungi awak media, Jumat (13/12).

2. Ular yang ditemukan berwarna kuning di bagian leher‎

Selain di Kepek, Anak Ular Kobra Muncul di Tanggaran Gunungkidul Warga tangkap anakan ular kobra dan dimasukkan ke dalam botol. IDN Times/Istimewa

Melihat ada ular muncul, Agus langsung berusaha memukul dengan kayu. Namun ular tersebut justru berdiri. Ciri-ciri ular tersebut, leher dan bagian kepalanya warna kuning.

"Itu pasti anakan ular kobra. Saya langsung  ikut refleks pukul anak ular kobra hingga mati," tuturnya.

3. Ular kobra juga muncul di pekarangan tetangganya

Selain di Kepek, Anak Ular Kobra Muncul di Tanggaran Gunungkidul Ilustrasi ular kobra. wikipedia.org

Pada hari Kamis (12/12), Agus mengaku mendengar kabar tetangganya juga menemukan anak ular di dalam pekarangan. Menurut berita yang didengar, ular di pekarangan tetangganya sedang berkelahi dengan kucing.

"Mungkin kalau tidak kelahi dengan kucing munculnya ular tidak diketahui. Ular itu langsung dipukul dengan kayu hingga mati oleh tetangga saya," ungkapnya.

Munculnya anak ular kobra di Dusun Tanggaran baru pertama kalinya terjadi. Untuk mencegah ular lain bermunculan, warga berencana melakukan pembersihan gorong-gorong dan lubang yang diduga menjadi tempat berkembang biak ular.‎

Baca Juga: Belasan Anakan Ular Kobra Muncul ke Permukiman Warga di Gunungkidul

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya