Comscore Tracker

Sehari 2 Laka Lalu Lintas di Kulon Progo, 3 Meninggal

Dua di antaranya meninggal di tempat

Kulon Progo, IDN Times - ‎Dua kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo. Insiden ini menyebabkan dua orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Baca Juga: Pemuda di Kulon Progo Tewas Digigit Ular Kobra Peliharaannya

1. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan mobil pikap, dua korban meninggal di lokasi‎

Sehari 2 Laka Lalu Lintas di Kulon Progo, 3 MeninggalMobil pikap naas yang mengalami kecelakaan dengan Scoopy yang menyebabkan pengemudi dan pembonceng meninggal di lokasi kejadian.(doc.istimewa)

Kecelakaan lalu lintas pertama yang pertama terjadi Jalan Nanggulan-Brosot, Kapanewon Panjatan antara sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol AB 6963 VJ dengan pikap L300 dengan Nopol AB 8116 DC menyebabkan pengendara Riski Amalia Nur Annisa (21), warga Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, dan pemboncengnya yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Laka Polres Kulon Progo, Iptu Agus Kusnendar, mengatakan kecelakaan yang menimpa pengendara Honda Scoopy berawal ketika korban yang berboncengan melaju dari arah Barat. Saat berada di tikungan, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke kanan dan dari arah berlawanan melaju mobil pikap yang dikemudikan oleh Triyatno, warga Lendah, Kulon Progo.

"Karena jarak sudah dekat kecelakaan tak bisa dihindari," katanya, Rabu (13/10/2021).

2. Identitas pembonceng sepeda motor yang meninggal belum diketahui‎

Sehari 2 Laka Lalu Lintas di Kulon Progo, 3 MeninggalIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Sepeda motor menabrak bagian depan dan samping kanan mobil pikap dan pengendara serta pemboncengnya terlempar ke saluran irigasi dan meninggal dunia.

"Untuk identitas pembonceng belum ada, masih nunggu tim inafis," katanya.

3. Laka tunggal, korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit‎

Sehari 2 Laka Lalu Lintas di Kulon Progo, 3 MeninggalPetugas menunjukkan lokasi.laka tunggal yang menyebabkan pengendara meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.(doc.istimewa)

Kecelakaan lalu lintas yang kedua menimpa pengendara sepeda motor dengan Nopol AB 5761 CL yang dikendarai oleh Tri Sumaryanti, warga Temon, Kulon Progo. Korban jatuh ke sawah di Jalan Ki Josuto, Hargorejo, Kokap, dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kapolsek Kokap, AKP Sujarwo, mengatakan kecelakaan tunggal yang menimpa Tri Sumaryanti berawal ketika korban mengendarai sepeda motor dari arah Timur ke Barat. Saat itu korban berboncengan dengan anaknya dan membawa satu kotak telur di sisi belakang.

Sesampainya di lokasi, korban hilang kendali hingga sepeda motor yang dikendarainya oleng ke kiri dan nyungsep ke areal persawahan di sisi kiri jalan. Kedua korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Wates namun dalam perjalanan meninggal dunia.

"Korban Tri Sumaryanti meninggal dunia dan anaknya mengalami luka memar dan lecet-lecet," ucapnya.‎

Baca Juga: Bus Sumber Rahayu Tabrak Truk di Kulon Progo, 2 Orang Meninggal  

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya