Segera Tutup Pendaftaran, Gerindra Bantul Masih Tunggu 2 Kandidat

Para calon masih cari waktu terbaik untuk mendaftar‎

Bantul, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul akan menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul pada Jumat 29 November 2019 yang akan datang.‎

Partai berlambang kepala garuda ini masih menunggu 2 calon yang akan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Bantul yakni Nur Rakhmat yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Bantul dan Setiya, mantan politisi PKS yang kini bergabung dengan Partai Gelora.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Bantul Naik Vespa Saat Daftarkan Diri ke Gerindra

1. Tim dari calon sudah berkomunikasi namun belum menentukan waktu mendaftar

Segera Tutup Pendaftaran, Gerindra Bantul Masih Tunggu 2 KandidatSekretaris DPC Partai Gerindra Bantul Darwinto. IDN Times /Daruwaskita

Ketua Tim 11 yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto, mengaku tim dari Nur Rakhmat dan Setiya sudah berkomunikasi dengan partai untuk melakukan pendaftaran. Namun, mereka belum memastikan kapan akan datang mendaftar.

"Tadi malam saya ditelepon tim dari Setiya yang menanyakan kapan penutupan pendaftaran? Setelah saya beritahu penutupan tanggal 29 November 2019 maka tim akan segera berkoordinasi untuk mendaftar," katanya, Rabu (27/11).

2. Nur Rakhmat mengaku masih berkoordinasi dengan tim sebelum mendaftar‎

Segera Tutup Pendaftaran, Gerindra Bantul Masih Tunggu 2 KandidatKetua DPC Partai Demokrat Bantul Nur Rakhmad. IDN Times/Daruwaskita

Demikian pula tim dari Nur Rakhmat juga telah berkomunikasi namun baru akan berkoordinasi untuk menentukan kapan waktu terbaik mendaftar ke DPC Partai Gerindra.

"Ya kita tunggu saja, sebelum tanggal 29 November 2019 pasti akan mendaftar,"terangnya.

3. Setiya pastikan akan mendaftar ke DPC Gerindra Bantul‎

Segera Tutup Pendaftaran, Gerindra Bantul Masih Tunggu 2 KandidatSetiya politisi Partai Gelora. IDN Times/Daruwaskita

Sementara ketika dikonfirmasi, Setiya enggan untuk blak-blakan terkait rencana pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Bantul dari Partai Gerindra.

"Ya kan udah disebut di media, ya tunggu saja nanti pasti ada kabar kapan saya akan daftar. Kan waktunya juga tinggal beberapa hari ke depan,"ujar mantan politisi PKS ini.

Sejauh ini, baru 2 calon yang resmi mendaftar ke Gerindra Bantul. Yang pertama adalah Ketua DPD II PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto, yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Berikutnya adalah Dewata Eka Putra seorang pengusaha fashion sekaligus Ketua Pengda IOF DIY yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Bantul.‎

Baca Juga: PDIP Prihatin Intoleransi Marak di Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya