Satu Pasien Positif COVID-19 asal Bantul Dirawat di RSKP Respira 

Total ada 4 pasien positif COVID-19 asal Bantul

Bantul, IDN Times - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bantul bertambah satu pasien, sehingga total hingga hari ini, Sabtu (29/3) terdapat empat pasien.

Baca Juga: Takut Tertular Corona, Warga Ramai-ramai Isolasi Kampung 

1. RSKP Respira Yogyakarta laporkan rawat satu pasien positif COVID-19‎

Satu Pasien Positif COVID-19 asal Bantul Dirawat di RSKP Respira juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penularan Infeksi COVID-19 Pemkab Bantul, dr. Sri Joko Nugroho (kiri). IDN Times/Daruwaskita

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Infeksi COVID-19, Kabupaten Bantul, dr. Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan satu pasien positif COVID-19 dirawat di RS Khusus Paru (RSKP) Respira Yogyakarta‎ yang beralamat di Jalan Panembahan Senopati No 4. Palbapang, Bantul, pada Jumat sore (27/3).

"Iya pasien positif COVID-19 bertambah satu pasien yang dirawat di RSKP Respira Yogyakarta," katanya, Sabtu (28/3).

2. Pasien COVID-19 seharusnya dirawat di rumah sakit rujukan

Satu Pasien Positif COVID-19 asal Bantul Dirawat di RSKP Respira Simulasi penyakit menular yang dilakukan oleh RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Oki panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, RSKP Respira Yogyakarta bukan merupakan salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di DIY, namun RSKP Respira mempunyai kemampuan untuk menangani pasien positif COVID-19.

"Mereka punya dokter spesialis yang sangat kompeten dan juga ruangan isolasi yang sangat memadahi, karena merupakan rumah sakit yang menangani penyakit paru-paru," ucapnya.

Meskipun demikian, menurutnya pasien positif COVID-19 seharusnya dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19. Tujuannya, agar lebih mudah dalam proses penanganan,  pelaporan perkembangan pasien hingga suplay untuk kebutuhan obat dan alat pelindung diri bagi tenaga medis.

3. Jumlah kasus corona di DIY

Satu Pasien Positif COVID-19 asal Bantul Dirawat di RSKP Respira gridhyp

Data per Jumat (27/3) , jumlah pasien positif corona di DI Yogyakarata adalah sebanyak 19 pasien positif terkena virus corona.  

Pembaca bisa membantu kelengkapan perlindungan bagi para tenaga medis dengan donasi di program #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona di Kitabisa.com (http://kitabisa.com/kitaidnlawancorona)

Baca Juga: [FOTO] Lockdown Mandiri ala Kampung di Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya