Satu Korban Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Nampu Ditemukan Meninggal

Satu korban lagi masih belum ditemukan

Gunungkidul, IDN Times - Pencarian terhadap dua nelayan yang hilang di laut akibat perahunya yang digunakan untuk mencari ikan dihantam gelombang di Pantai Nampu, Jepitu, Girisubo, pada Selasa (26/11), akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga: Kapal Nelayan Dihantam Gelombang, Ayah dan Anak Hilang 

1. Seorang korban terlihat mengapung di laut

Satu Korban Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Nampu Ditemukan MeninggalTim sar gabungan evakuasi korban Deni Setiawan dari laut. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Seorang korban ditemukan pada Kamis pagi (28/11) sekitar pukul 05.00 WIB. Jasad korban terlihat mengapung di laut, tak jauh dari lokasi perahu terbalik dihantam gelombang pasang.

"Tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu langsung menuju lokasi titik korban terpantau mengapung," kata Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

2. Korban yang ditemukan diidentifikasi sebagai Deni Setiawan‎

Satu Korban Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Nampu Ditemukan MeninggalJenazah Deni Setiawan diantar ke rumah duka dengan mobil ambulance. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban yang teridentifikasi sebagai ‎Deni Setiawan (13), warga Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

"Korban langsung dikirim ke rumah duka di Jepitu, Girisubo setelah tim inafis melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban," ujar Pipit.

3. Korban Pujiono masih belum ditemukan

Satu Korban Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Nampu Ditemukan MeninggalTim Sar melakukan pencarian 2 korban tenggelam. IDN Times/Istimewa

Pipit mengatakan tim SAR gabungan hari ini masih melakukan pencarian terhadap 1 korban lagi yakni ‎Pujiono (40) yang tak lain adalah ayah dari Deni Setiawan.

"Kita masih terus melakukan pencarian korban Pujiono baik melalui penyisiran dari perbukitan yang berada di pinggir pantai dan penyisiran menggunakan perahu jukung di laut," ucapnya.

Sebelumnya, perahu jukung "Dinda Bestari" pada Selasa siang (26/11) tengah menabur jala di laut tepat di Pantai Nampu, Gunungkidul. Mendadak gelombang pasang menghantam perahu sebanyak 3 kali yang membuat perahu yang dinaiki oleh 3 orang nelayan yakni Gusaji (50), Pujiono (40) dan Deni Setiawan (13) terbalik.

Gusaji berhasil berenang dan berpegangan kepada perahu yang terbalik dan akhirnya berhasil selamat setelah berhasil berenang menuju tebing karang. Sedangkan Pujiono dan Deni Setiawan yang merupakan ayah dan anak tenggelam dan hilang di laut.‎

Baca Juga: Turun Bersihkan Sumur, 2 Warga Gunungkidul Tewas

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya