Sandiaga Uno Ngaku Siap Nyapres pada 2024

DPW PPP DIY sebut Sandiaga Uno sosok ideal capres 2024

Bantul, IDN Times - ‎Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Sandiaga Uno di kawasan Gedongkuning, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul pada Selasa (30/8/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengaku siap jika diusung parpol untuk maju ke dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

1. Mengaku siap jika diusung untuk Pilpres 2024

Sandiaga Uno Ngaku Siap Nyapres pada 2024Sandiaga Uno. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sandiaga Uno mengatakan, silaturahmi dengan jajaran pengurus DPW PPP DIY ini membahas masa depan Indonesia, terutama berkaitan melanjutkan capaian pembangunan saat ini yang sudah menorehkan sejumlah prestasi.

"Tantangan sudah di depan mata, inflasi dirasakan oleh masyarakat menengah bawah. Kita harus bersinergi untuk memberikan solusi masalah perekonomian 18 bulan ke depan baik, agar ekonomi mampu membuka lapangan pekerjaan, krisis pangan dan energi dapat diatasi," ungkapnya.

Soal lampu hijau dukungan PPP kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024, Sandiaga mengatakan pada tahun 2017 (Pilkada DKI), 2019 (Pilpres), rekan-rekan PPP banyak yang berjuang bersama-sama, sehingga pertemuan tersebut menjadi silaturahmi yang memberikan berkah, memperpanjang umur dan melimpahkan rezeki.

"Saya yakin politik 2024 itu brand-nya politik kekeluargaan, politik kebersamaan, Pak Jokowi sudah memberikan contoh pada 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding," tuturnya.

Ditanya terkait kesiapan dirinya untuk maju dalam bursa capres 2024, Sandiaga mengaku sangat siap. Namun, kriteria pasangannya dalam pilpres akan diserahkan kepada partai politik yang akan mengusungnya nanti.

"Siap (maju 2024)," kata Sandi.‎

Baca Juga: Kader PDIP Bantul Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

2. Sandiaga Uno sosok yang ideal dan cerdas dalam kaitannya dengan ekonomi‎

Sandiaga Uno Ngaku Siap Nyapres pada 2024Pertemuan dan silaturahmi jajaran DPW PPP DIY dengan Sandiaga Uno. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPW PPP DIY, Muhammad Yazid, tak menampik jika partai berlambang Ka'bah memandang sosok Sandiaga Uno merupakan orang yang ideal untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024 yang akan datang.

"Soal dukung mendukung, memang sosok Mas Sandi ini ideal, smart kaitannya dengan ekonomi, sosoknya juga saleh," katanya, Selasa (30/8/2022) malam.

3. DPW PPP DIY akan usulkan Sandiaga sebagai capres 2024 ke DPP PPP

Sandiaga Uno Ngaku Siap Nyapres pada 2024Pertemuan dan silaturahmi jajaran DPW PPP DIY dengan Sandiaga Uno. (IDN Times/Daruwaskita)

Namun demikian, kata Yazid untuk mekanisme dukungan harus mengacu pada aturan partai. Namun sosok Sandiaga Uno ini merupakan salah satu opsi yang akan diusulkan oleh DPW PPP DIY ke DPP PPP untuk menjadi calon presiden.

"Tentunya kan mekanismenya dari internal di tingkat DPW PPP DIY dulu, selanjutnya diusulkan ke DPP PPP," ungkapnya.

Terlepas dari dukung mendukung, Yazid menjelaskan pertemuan dengan Sandiaga Uno tak lain untuk bersilaturahmi dengan berdiskusi terkait dengan masalah ekonomi terutama UMKM. Dan terkait UMKM sosok Sandiaga Uno sangat dibutuhkan Indonesia.

"Mas Sandi ini tokoh expert di bidang ekonomi, 2024 masah dinamis namun Mas Sandi salah satu yang layak masuk bursa capres 2024. Bangsa Indonesia butuh sosok seperti Mas Sandi," tegasnya.

Baca Juga: Gerindra-PKB Berkoalisi, Pengurus Daerah Tunggu Instruksi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya