Sadis, Perempuan di Kulon Progo Disiram Minyak dan Dibakar

Diduga pelaku punya hubungan asmara dengan korban

Kulon Progo, IDN Times - ‎Nasib malang menimpa Catur Atminingsih (54). Perempuan ini menjadi korban penyiraman minyak dan pembakaran di dekat TPA Sampah Banyuroto, Kapanewon Nanggunglan, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu (5/9/2020) yang lalu.

Akibatnya, korban mengalami luka bakar hingga 50 persen. Kini jajaran kepolisian Kulon Progo masih memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Baca Juga: Wisatawan yang Hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Meninggal

1. Motif penyiraman minyak dan pembakaran diduga kuat terkait masalah asmara‎

Sadis, Perempuan di Kulon Progo Disiram Minyak dan DibakarIlustrasi Patah Hati (IDN Times/Mardya Shakti)

Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan mengatakan motif penyiraman dan pembakaran terhadap korban diduga karena motif asmara. Apalagi sejumlah saksi melihat sebelum terjadi penyiraman dan pembakaran terhadap korban, sempat terjadi adu mulut antara korban dan pelaku.

"Ya sebelum disiram dengan minyak dan dibakar, korban sempat adu mulut dengan seorang laki-laki. Diduga seputar masalah asmara," katanya, Senin (7/9/2020).

2. Penyidik mengantongi identitas pelaku

Sadis, Perempuan di Kulon Progo Disiram Minyak dan DibakarPolisi lakukan olah TKP korban disiram minyak dan dibakar. IDN Times/Istimewa

Kompol Sudarmawan memastikan penyidik sudah mengantongi identitas yang diduga pelaku penyiraman dan pembakaran. Bahkan ada beberapa beberapa orang yang diperiksa namun belum ada yang mengarah ke pelaku penyiraman dan pembakaran. Selanjutnya saksi diserahkan kembali kepada pihak keluarganya.

"Usai kejadian penyidik sudah bekerja di lapangan. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap," katanya.

3. Kronologi korban disiram minyak dan dibakar

Sadis, Perempuan di Kulon Progo Disiram Minyak dan DibakarJanda korban penyiraman minyak dan pembakaran di rawat di RSUD Wates Kabupaten Kulonprogo. IDN Times/Daruwaskita

Catur Atminingsih menjadi korban penyiraman minyak dan pembakaran saat korban berangkat kerja. Korban yang sedang mengendarai sepeda motor seorang diri tiba-tiba dihadang seseorang yang diduga sebagai pelaku. Terjadi adu mulut antara korban dan pelaku sehingga pelaku melempar minyak dan membakar korban.

Saat api tersulut, korban sempat berteriak minta tolong. Beberapa rekan korban lekas memberikan pertolongan sedangkan pelaku langsung kabur. Korban sendiri mengalami luka bakar di tubuhnya hingga 50 persen dari muka, dada, perut sampai punggung dan tangan korban. Kini korban mendapatkan perawatan intensif di RSUD Wates.‎

Baca Juga: Sempat Buron 6 Bulan, Pelaku Pembacokan di Kulon Progo Dibekuk

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya