Comscore Tracker

Dituduh Mencuri Uang, Remaja di Bantul Tewas Dikeroyok

Korban diduga mencuri uang temannya

Bantul, IDN Times - Lukman Rahma Wijaya, warga Kauman, Wonokromo, Pleret, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta ditemukan tewas dengan kondisi luka lebam dibagian wajah. Remaja berusia 18 tahun itu diduga meregang nyawa akibat dikeroyok oleh sejumlah orang di salah satu rumah milik warga Wonokromo.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya Lukman dengan menerjunkan Tim Inafis Sat Reskrim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Tiga Jenazah Wisatawan Hilang di Pantai Gua Cemara Akhirnya Ditemukan

1. Diduga korban tewas dipicu kasus pencurian uang‎

Dituduh Mencuri Uang, Remaja di Bantul Tewas DikeroyokKasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi. IDN Times/Daruwaskita

Kasar Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi mengatakan belum bisa memberikan keterangan lengkap terkait kejadian tewasnya remaja di Wonokromo karena masih melakukan proses penyelidikan.

Namun, mantan Kasat Reskrim Polres Kulon Progo ini menyatakan sudah memeriksa sejumlah saksi di antaranta pemilik rumah dan sejumlah saksi lainnya yang diduga mengetahui kejadian yang menimpa korban Lukman.

"Informasi sementara kasus tersebut diduga dipicu karena masalah pencurian uang," katanya, Sabtu (8/8/2020).

2. Warga setempat tak tahu kasus yang menimpa Lukman‎

Dituduh Mencuri Uang, Remaja di Bantul Tewas DikeroyokIlustrasi olah TKP korban kejahatan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dukuh Wonokromo 2, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Dani Febrian mengaku dirinya dan warga lain tak mengetahui latar belakang yang menyebabkan korban dianiaya hingga tewas. Warga tidak bisa masuk ke rumah tempat kejadian perkara karena ada pintu gerbang.

"Memang saat petugas melakukan olah TKP saya melihat petugas memeriksa kamar dan juga kamar mandi. Dua lokasi tersebut diduga sebagai tempat korban dianiaya," katanya.

3. Korban dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong‎

Dituduh Mencuri Uang, Remaja di Bantul Tewas DikeroyokIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, kejadian yang menimpa korban Lukman berawal ketika sekitar pukul 02.00 WIB, Ibnu warga Kauman mendapatkan telepon dari Prakoso, anak dari pemilik rumah yang menjadi lokasi kejadian.

Mendapat telepon, Ibnu datang ke rumah Prakoso dan mendapati korban sudah dalam kondisi tergeletak dan tidak sadarkan diri. Ada luka memar dibagian wajah korban. Korban selanjutnya di bawa ke RS Nur Hidayah, Jalan Imogiri Timur, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia.‎

Baca Juga: Terjerat Jaring, Satu Korban Tenggelam di Pantai Gua Cemara Ditemukan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya