Ramadan dan Lebaran, PT Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman

Masyarakat diminta turut awasi penyaluran BBM dan LPG‎

Bantul, IDN Times - PT Pertamina Marketing Operation Ragion (MOR) IV, Jawa Tengah- DI Yogyakarta memastikan persediaan BBM dan LPG aman selama ramadan hingga arus mudik balik lebaran selesai.

General Manajer PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah DI Yogyakarta , Tengku Fernanda mengatakan pihaknya akan mengantisipasi lonjakan permintaan BBM seperti lebaran tahun lalu yang mengalami kenaikan hingga 20 persen. 

"Saya pastikan untuk pasokan BBM akan terpenuhi pada saat ramadan maupun saat arus mudik balik lebaran,"ujarnya di sela-sela pinjauan ke wisata edukasi alam Deswitadaya Gamol, di Dusun Gamol, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (26/4).

Baca Juga: 7 Tradisi Unik Songsong Ramadan di Indonesia

1. Stasiun BBM Rewulu siap suplay BBM ke DI Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan‎

Ramadan dan Lebaran, PT Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG AmanIDN Times/Daruwaskita

Terminal BBM di Rewulu, Bantul akan menyalurkan kebutuhan BBM di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah bagian selatan seperti Purworejo, Magelang hingga Temanggung.

"Kalaupun nantinya terminal BBM Rewulu kekurangan stok BBM maka bisa tinggal meembuka kran BBM dari unit pengolan minyak IV Cilacap. Jadi tak ada masalah,"ucapnya.

2. Penyaluran BBM dan LPG dipastikan normal dan aman

Ramadan dan Lebaran, PT Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG AmanANTARA FOTO/Reno Esnir

Sementara itu Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR Pertamina mengatakan penyaluran BBM dan LPG untuk wilayah Jateng dan DIY,mengatakan untuk wilayah Yogyakarta PT Pertamina MOR IV Jateng DI Yogyakarta menyalurkan BBM melalui 109 SPBU dengan rata-rata bulanan seluruh produk BBM sebanyak 8.174 kiloliter.

"Kami pastikan untuk selalu adanya ketersedian BBM di Yogyakarta sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kekurangan BBM,"ujarnya.

3. Penyaluran LPG di Yogya melalui 49 agen

Ramadan dan Lebaran, PT Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG AmanIDN Times/Daruwaskita

Sedangkan untuk produk LPG, Andar mengatakan penyaluran LPG melalui 49 agen dan 254 pangkalan resmi dengan rata-rata penyaluran bulanan sebanyak 9.000 metric ton LPG PSO atau setara 3 juta tabung.

"Kita telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, pemda kabupaten dan kota, aparat keamanan dan lembaga terkait termasuk masyarakat untuk turut mengawasi penyaluran BBM dan LPG di DI Yogyakarta,"ujarnya.‎

Baca Juga: Resep Puasa: 5 Cara Mudah untuk Sahur, Hindari Masak Mi Instan Terus!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya