Puan Maharani Berikan 5 Ribu Paket Beras untuk Warga DIY

Sosialisasikan program makanan sehat tanpa minyak goreng

Bantul, IDN Times - ‎Bertajuk "Ramadan Berbagi", Ketua DPR RI, Puan Maharani, memberikan bantuan 5 ribu paket beras kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pembagian paket beras kepada warga DIY tersebut diwakili oleh Esti Wijayati, kader PDI Perjuangan sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) DIY.

Baca Juga: Tiket Bus AKAP untuk Balik Lebaran dari Bantul Nyaris Ludes

1. Tak hanya masyarakat DIY, bantuan paket beras disalurkan secara nasional‎

Puan Maharani Berikan 5 Ribu Paket Beras untuk Warga DIYAnggota Komisi VIII, DPR RI, Esti Wijayati. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Esti, dirinya hanya menyerahkan amanat dari Ketua DPR RI untuk membagikan 5 ribu paket beras kepada masyarakat di DIY di empat kabupaten satu kota.‎

"Jadi untuk DIY ini, Ibu Puan memberikan bantuan 5 ribu paket beras. Namun, bantuan paket beras ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia melalui kader-kader PDI Perjuangan yang ada di wilayahnya masing-masing," katanya disela-sela pembagian bantuan paket beras dari Ketua DPR RI di Balai Padukuhan Kedungdayak, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Rabu (20/4/2022).

2. Meski tidak banyak, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat‎

Puan Maharani Berikan 5 Ribu Paket Beras untuk Warga DIYWakil Ketua Fraksi PDIP DPR RI, MY. Esti Wijayati salurkan paket beras bantuan Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat di DIY.(doc.MY.Esti Wijayati)

Meski jumlah bantuan paket beras tidak banyak, kata Esti, namun harapannya bisa sedikit membantu masyarakat. Apalagi saat ini pandemik masih berlangsung dan masyarakat akan menyambut hari raya Idul Fitri.

"Meski bantuan ini tak seberapa namun bantuan ini merupakan kerja nyata dari PDI Perjuangan melalui Ibu Puan Maharani kepada masyarakat," ungkapnya.

Pembagian bantuan paket beras ini ditargetkan bisa dilakukan enam hingga tujuh titik. Setiap lokasi bantuan paket beras ini sebanyak 100 paket sehingga diharapkan sebelum Idul Fitri semua bantuan sudah bisa terdistribusikan kepada masyarakat.

"Tapi sebenarnya yang memperoleh mandat untuk membagikan paket beras ini tidak hanya saya. Ada Pak Idham (HM Idham Samawi) anggota Komisi III DPR RI yang juga diberi mandat atau amanah untuk membagikan paket beras ini kepada masyarakat di DIY," ungkapnya.

3. Sosialisasikan makanan sehat tanpa minyak goreng

Puan Maharani Berikan 5 Ribu Paket Beras untuk Warga DIYilustrasi mengkukus (pexels.com/Quang Nguyen Vinh)

Lebih lanjut, Esti mengatakan dirinya dan kader PDI Perjuangan diminta oleh Puan untuk lebih banyak turun ke masyarakat agar mengetahui secara pasti permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

"Dari beberapa titik yang kunjungi untuk membagikan paket berat dan gula permasalahan yang serius adalah harga minyak goreng yang masih tinggi," ungkapnya.

"Dari kejadian tersebut saya juga mensosialisasikan program partai untuk mengolah makanan sehat tidak dengan menggunakan minyak goreng atau dengan merebus merupakan bagian yang harus kami sampaikan kepada masyarakat," tambahnya lagi.

Sebelumnya, pada akhir bulan Desember 2021, Ketua DPR RI, Puan Maharani juga menyerahkan 5 ribu paket bantuan beras kepada masyarakat di DIY. Bantuan paket beras ini disalurkan melalui kader-kader PDI Perjuangan yang ada di kabupaten kota termasuk anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan DIY.‎

Baca Juga: Nasib Lansia di Bantul, 1 Tahun Saldo Bansos Tak Terisi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya