Prabowo: Coblos Saya Berarti Selamatkan Anak dan Cucu

Negara kita sedang sakit, rakyat tidak dapat dibohongi lagi

Kota Yogyakarta, IDN Times - Puluhan ribu massa, simpatisan dan pendukung capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memadati Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta untuk mendengarkan orasi kebangsaan, Senin (8/4).

Dalam orasi kebangsaan di depan ribuan pendukungnya, Prabowo terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada pendukungnya serta semua partai politik pengusung dirinya dan Sandiaga Uno. 

Baca Juga: Kampanye Capres 02 Berpotensi Ganggu Proses Belajar Siswa

1. Pidato politik Prabowo diawali dengan pembacaan pidato Bung Karno di Pengadilan Belanda Tahun 1930‎

Prabowo: Coblos Saya Berarti Selamatkan Anak dan CucuIDN Times/Daruwaskita

Memulai orasi politiknya, mantan Danjen Kopassus itu mengawali dengan membacakan pernyataan Bung Karno di Pengadilan Belanda tahun 1930, tentang penderitaan rakyat yang sudah tidak dapat ditahan.

"Suadara-saudara datang ke sini (kampanye terbuka), saudara mengerti bahwa negara kita sudah tidak benar, negara ini sedang sakit. Telah terjadi ketidakadilan yang sangat parah. Ini bukan republik yang diperjuangkan Bung Karno, Moh Hatta, Hasyim Assyari," ujar Prabowo mengawali pidato politiknya.

2. Segelintir orang Jakarta kuasai kekayaan ratusan juta penduduk Indonesia‎

Prabowo: Coblos Saya Berarti Selamatkan Anak dan CucuIDN Times/Daruwaskita

Prabowo kemudian menyebut hanya segelintir orang yang menguasai kekayaan ratusan juta penduduk Indonesia. Saat ini negara sedang sakit dan ibu pertiwi sedang diperkosa.

"Mereka adalah... Boleh saya bicara keras di sini? Tinggal 10 hari lagi, mereka adalah bajingan-bajingan," kata Prabowo disambut sorakan puluhan ribu pendukungnya.

"Pasti nanti ada yang tanya, Prabowo siapa yang dimaksud, Prabowo sebut dong, eh ini ada kamera, ini ada wartawannya nih. Eh nanti saya sebut satu persatu, sudah deh rakyat kita tidak bisa dibohongi lagi,"ujarnya lagi.

3. Coblos 02 untuk menyelamatkan masa depan anak dan cucu

Prabowo: Coblos Saya Berarti Selamatkan Anak dan CucuIDN Times/Daruwaskita

Baca Juga: Kampanye di Yogya, Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Sultan

Prabowo kembali menyampaikan pidato politiknya tentang kekayaan alam yang dicuri oleh segelintir orang sehingga perlu memilih pemerintah yang akan menghentikan perampokan kekayaan alam Indonesia ini.

"Makanya nanti 17 April berbuat menjadi sejarah bangsa Indonesia, kalau menyeblos 02 jangan berpikir menjadi Prabowo presiden, Sandi wakil presiden tapi cukup mencoblos 02 untuk menyelamatkan masa depan anak dan cucu,"ujarnya.

Kampanye Prabowo hari ini dihadiri ribuan pendukungnya. Mereka datang sejak pagi hari , dan melakukan shalat dzuhur berjamaah.

Prabowo sendiri sebelum kampanye bertemu Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan HB X. Dalam pertemuan tertutup di Kantor Gubernur, Kepatihan , Prabowo mengatakan dirinya meminta izin Sultan untuk melakukan kampanye di Yogyakarta. 

Topik:

  • Febriana Sintasari
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya