Polisi Tangkap 6 Orang yang Diduga Terlibat Penyerangan Sekretariat PP

Polisi masih dalami motif penyerangan  

Bantul, IDN Times - ‎Polres Bantul menangkap 6 orang yang diduga terlibat dalam penyerangan Kantor Sekretariat MPW Pemuda Pancasila (PP) Bantul di Jalan Bantul tepatnya di simpang tiga Cepit, Pendowoharjo, Sewon pada Rabu (28/10/2020) siang. 

1. Sejumlah mobil dan sepeda motor turut diamankan polisi

Polisi Tangkap 6 Orang yang Diduga Terlibat Penyerangan Sekretariat PPKapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono. IDN Times/Daruwaskita

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono menjelaskan langsung melakukan olah kejadian perkara setelah penyerangan dan melakukan pengamanan lokasi. Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengamankan serpihan kaca, dua kendaraan roda empat milik pihak penyerang dan satu unit sepeda motor.

"Kita juga amankan enam orang yang diduga bagian dari kelompok penyerang dan kini masih dalam pendalaman," katanya, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Massa Serang Kantor Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Bantul

2. Motif dari penyerangan masih didalami penyidik ‎

Polisi Tangkap 6 Orang yang Diduga Terlibat Penyerangan Sekretariat PPWarung rusak akibat diserang ratusan masa. IDN Times/Daruwaskita

Wachyu mengatakan pihaknya belum bisa memastikan motif dari penyerangan dan siapa yang salah. Namun Wachyu berjanji akan mengusut tuntas kejadian penyerangan Kantor Sekretariat MPW PP Bantul.

"Kita akan usut tuntas siapa saja yang terlibat dan motif penyerangan," ucapnya.

3. Berharap semua pihak menyerahkan kasus penyerangan kepada penegak hukum

Polisi Tangkap 6 Orang yang Diduga Terlibat Penyerangan Sekretariat PPKantor Sekretariat MPW PP Bantul diserang sekelompok orang. IDN Times/Daruwaskita

Wachyu berharap semua pihak untuk menyerahkan pengungkapan kasus kepada aparat kepolisian. Apalagi saat ini masih dalam momen pilkada sehingga Kapolres berharap tidak ada pihak yang terprovokasi.

"Percayakan kepada kami untuk mengusut tuntas dan kita akan bekerja semaksimal mungkin," katanya.‎

Baca Juga: 300 Personel Keamanan Jaga Tugu dan Malioboro Selama Libur Panjang 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya