Comscore Tracker

Pilkada Bantul, DPP PKB Segera Keluarkan Rekomendasi untuk Halim-JP

PKB "gas pol" mesin partai untuk pemenangan Halim-JP

Bantul, IDN Times - ‎Pasca DPP PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Bantul Abdul Halim Muslih (Halim) dan Joko Purnomo (JP), dalam waktu dekat giliran DPP PKB akan mengeluarkan surat rekomendasi yang sama.

1. DPP PKB akan menyusul memberikan rekomendasi‎

Pilkada Bantul, DPP PKB Segera Keluarkan Rekomendasi untuk Halim-JPSuasana saat pengumuman rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk pilkada 2020/ Istimewa

Sekretaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawwawi mengatakan surat dari PKB akan diberikan setelah untuk mendukung Halim dan JP. 

"Ya setelah DPP PDI Perjuangan resmi memberikan rekomendasi, maka DPP PKB akan menyusul memberikan rekomendasi yang isinya hampir sama dengan rekomendasi yang diberikan DPP PDI Perjuangan," katanya, Rabu (19/2).

Baca Juga: Halim-JP Terima Rekomendasi, PDIP Bantul Minta Jangan Ungkit Luka Lama

2. Rekomendasi dari DPP PKB tak akan berbeda dengan rekomendasi yang diberikan DPP PDI Perjuangan‎

Pilkada Bantul, DPP PKB Segera Keluarkan Rekomendasi untuk Halim-JPIDN Times/Ahmad Mustaqim

Nama Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo, merupakan nama yang disepakati oleh PKB Bantul dan DPW PKB DIY serta rekomendasi dari tim 9 tingkat kabupaten dan provinsi.

"Kami tinggal nunggu rekomendasi resmi saja, untuk nama pasangan calon tidak akan meleset," ujarnya.

PKB Bantul, kata Wakil Ketua DPRD Bantul ini, setelah menerima rekomendasi maka PKB Bantul akan "gas pol" untuk pemenangan Halim-JP dengan melakukan konsolidasi partai dan menyatukan langkah untuk memenangkan Pilkada Bantul.

"Kita akan konsilidasi, sosialisasi pasangan calon hingga menyiapkan langkah-langkah strategis untuk pemenangan Halim-JP," terangnya.

3. Masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung dengan PDI Perjuangan dan PKB‎

Pilkada Bantul, DPP PKB Segera Keluarkan Rekomendasi untuk Halim-JPPengurus PDIP dan PKB rayakan koalisi dalam Pilkada Bantul 2020

Meski PKB dan PDI Perjuangan resmi berkoalisi dan menetapkan pasangan calon, namun masih tetap terbuka bagi partai lain untuk bergabung dalam rangka pemenangan Halim-JP.

"Kita sangat terbuka semua partai yang ingin memenangkan pasangan Halim-JP," katanya.‎

Baca Juga: Jelang Pilkada, Bawaslu Kaji TPS Rawan di Sleman

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya