Pilkada 2020, Diminta "Rujuk" Lagi Dengan Suharsono Ini Jawaban Halim

Halim tunduk keputusan DPP PKB 

Bantul, IDN Times - Jelang Pilkada 2020 Kabupaten Bantul, santer dikabarkan pasangan bupati Bantul dan wakil bupati Bantul, Suharsono-Halim tidak lagi harmonis. 

Namun sebagian pengurus DPC Partai Gerindra Bantul masih berharap keduanya kembali harmonis dan kembali berpasangan dalam Pilkada Bantul 2020 mendatang.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Independen Pilkada Bantul Mulai Menggalang Dukungan

1. Pengurus partai, akar rumput PKB hingga tokoh NU dorong Halim menjadi Cabub Bantul‎

Pilkada 2020, Diminta Rujuk Lagi Dengan Suharsono Ini Jawaban HalimAnggota Fraksi PKB DPRD Bantul bersama Ketua DPC PKB Bantul, Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Mengenai hal ini Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengaku banyak kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahkan pengurus DPC PKB Bantul serta tokoh masyarakat dan agama khususnya dari NU mendorongnya maju sebagai calon bupati.

"Jadi semua itu tergantung dari DPP PKB. Apakah saya nanti maju sebagai calon bupati atau wakil bupati atau malah tidak maju. Itu semua tergantung dari DPP PKB dan bisa saja keputusan DPP PKB tidak sesuai keinginan akar rumpu atau para kiai NU," katanya, Rabu (20/11).

2. Keputusan kembali maju bersama Suharsono tergantung DPP PKB‎

Pilkada 2020, Diminta Rujuk Lagi Dengan Suharsono Ini Jawaban HalimKetum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. IDN Times/Imam Rosidin

Demikian juga keputusan untuk bersama Syharsono, Abdul Halim Muslih menyatakan keputusan DPP PKB tetap mencalonkan dirinya sebagai calon wakil bupati mendampingi Suharsono hal itupun sangat mungkin terjadi.

"Itu kembali lagi kepada DPP PKB meski dari akar rumput dan pengurus sudah memberikan masukan namun bisa saja keputusan itu berbeda dan semua harus tunduk. Siap tidak siap, suka tidak suka harus menerima. Saya tidak akan memaksakan kehendak bahkan tidak dicalonkan pun saya juga siap," ujarnya lagi.

3. Hanya punya 6 kursi, PKB harus berkoalisi dengan partai lain

Pilkada 2020, Diminta Rujuk Lagi Dengan Suharsono Ini Jawaban HalimPengurus DPC PKB Bantul, Sekretaris Subhan Nawawi (kiri), Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih (tengah), Bendahara DPC PKB Bantul Agus Salim (kanan).. IDN Times/Daruwaskita

Ketua DPC PKB Bantul ini menyatakan, menuju Pilkada Bantul 2020 PKB Bantul harus melakukan proses koalisi untuk mengusung paslon bupati dan wakil bupati.

"Kursi PKB hanya 6 sehingga tak bisa mengusung paslon sendiri sehingga harus berkoalisi. Andai saya tidak maju, PKB tetap akan berkoalisi untuk mengusung calon,"  terangnya.

Baca Juga: Pilkada Bantul, PKB Hanya Buka Pendaftaran Calon Wakil Bupati 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya