Penutup Libur Lebaran, Ada Konser Musik Di Pantai Parangkusumo

Konser musik juga menyasar millennial‎

Bantul, IDN Times - Kawasan wisata Pantai Parangkusumo yang terletak Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul dipastikan akan meriah pada hari Minggu (16/6). Pasalnya, konser musik pop dan dangdut akan digelar sebagai puncak penutup libur Lebaran 2019.

1. Konser musik dimulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB‎

Penutup Libur Lebaran, Ada Konser Musik Di Pantai ParangkusumoIDN Times/Daruwaskita

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan konser musik pop dan dangdut yang akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB sengaja dilaksanakan di Pantai Parangkusumo karena selama ini pantai yang ramai hanya kawasan Pantai Parangtritis.

"Kita coba menggeser wisatawan agar Pantai Parangkusumo juga tetap ramai. Tidak hanya Pantai Parangtritis saja," katanya, Sabtu (15/6).

2. Ingin ubah citra Pantai Parangkusumo yang negatif‎

Penutup Libur Lebaran, Ada Konser Musik Di Pantai ParangkusumoIDN Times/Daruwaskita

Parangkusumo selama ini mendapatkan citra negatif sebagai kawasan prostitusi yang terselubung maupun lokasi ritual Kejawen pada malam Jumat Kliwon atau Selasa Kliwon. Citra tersebut ingin diubah oleh Dinpar. 

"Tidak gampang tapi sudah saat Pantai Parangkusumo tidak lagi citranya negatif. Bolehlah jika hanya diibaratkan untuk kegiatan ritual Kejawen dan itu tidak hanya di Pantai Parangkusumo," ucapnya.

3. Menargetkan ribuan wisatawan

Penutup Libur Lebaran, Ada Konser Musik Di Pantai ParangkusumoIDN Times/Daruwaskita

Adanya konser musik yang nantinya akan diisi oleh Sarah Brilian, Yuliono Singsot, Pursegi Panjang dan masih banyak lagi artis yang akan tampil diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Kita targetkan ribuan wisatawan akan datang dan menikmati konser musik," ucapnya.

4. Konser musik juga menyasar wisatawan millennial

Penutup Libur Lebaran, Ada Konser Musik Di Pantai ParangkusumoPixabay

Kwintarto mengatakan acara ini tak hanya menyasar wisatawan keluarga namun juga generasi millennial, karena selain pentas seni ada talkshow dengan berbagai hadiah menarik.

"Jadi kalau penasaran ingin dapatkan hadiah silahkan datang ke konser musik di Pantai Parangkusumo," ucapnya.‎

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya