Pengemudi di Bawah Umur Tabrak Enam Sepeda Motor, Satu Tewas

Pengemudi mobil diduga belum mahir mengemudikan mobil

Bantul, IDN Times - Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan seorang pengemudi di bawah umur terjadi di Simpang empat Blok O, Ringroad Selatan, Banguntapan, Bantul, pada Kamis (28/1/2021).

Mobil KIA Picanto bernomor polisi AD 1809 IC yang dikemudikan EHS (14), pelajar asal Klaten, Jawa Tengah, menabrak enam sepeda motor yang tengah menunggu lampu lalu lintas. Akibatnya, seorang pengendara motor tewas di tempat.

Baca Juga: Warung Sate Klatak di Bantul Nekat Terima Konsumen di Atas Jam 20.00 

1. Kronologi mobil dikemudikan pelajar menabrak sejumlah pengendara motor

Pengemudi di Bawah Umur Tabrak Enam Sepeda Motor, Satu TewasMobil KIA Picanto nahas yang menabrak sepeda motor simpang empat Blok O, Banguntapan, Bantul. IDN Times/Istimewa

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zainal Suprianto, mengatakan peristiwa laka lantas tersebut berawal ketika rombongan sepeda motor berhenti di Simpang Empat Blok O untuk menunggu traffic light.

Kemudian, dari arah Utara melaju mobil KIA Picanto yang dikemudikan EHS menuju Selatan, mendekati rombongan sepeda motor yang tengah berhenti. Pengemudi tak bisa mengusai mobil dan akhirnya menabrak enam sepeda motor yang berhenti di belakang marka lampu traffic light.

"Sejumlah sepeda motor terpental akibat ditabrak dari arah belakang dan seorang pengendara Safii Widodo, warga Caturtunggal, Depok, Sleman, meninggal di tempat," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis.

2. Pengemudi diduga belum mahir mengemudikan mobil

Pengemudi di Bawah Umur Tabrak Enam Sepeda Motor, Satu TewasPexels/JESHOOTS.com

Menurut Zainal, kejadian laka lantas tersebut diduga karena sopir belum mahir dalam mengemudi sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

"Pengemudi masih di bawah umur dan belum lancar dalam mengemudi," ujarnya.

3. Sejumlah pengendara sepeda motor mengalami luka berat

Pengemudi di Bawah Umur Tabrak Enam Sepeda Motor, Satu TewasSepeda motor ringsek ditabrak mobil KIA Picanto di Simpang Empat Blok O, Banguntapan, Bantul. IDN Times/Istimewa

Selain mengakibatkan satu pengendara meninggal, dua orang pengendara lainnya mengalami luka berat. Daryanto, warga Dlingo, dan Marwanto (35), warga Seloharjo Pundong, mengalami patah kaki.

Tiga pengendara lainnya mengalami luka ringan. Yakni, Widiyanto (35), warga Semanu Gunungkidul, Heri Dharis (42), warga Danurejan, Kota Yogyakarta, dan Jamuskauman, warga Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan dua pengendara lainnya selamat tanpa mengalami luka.

"Sejumlah motor juga mengalami kerusakan di bagian belakang akibat ditrabrak dari belakang," ujarnya. "Untuk pengemudi hanya mengalami luka ringan dan rawat jalan."

Kasus pelajar mengemudi mobil menabrak enam pengendara sepeda motor saat ini diambil alih oleh Satlantas Polres Bantul.

"Untuk proses hukumnya nanti bisa menanyakan lebih lanjut ke Satlantas Polres Bantul," ujarnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Tebing Batu Longsor Menimpa Tiga Rumah di Dlingo Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya