Penemuan Jenazah Perempuan Bikin Geger Warga Pantai Depok

Korban pergi meninggalkan rumah dan dicari keluarganya

Bantul, IDN Times - ‎Warga dan wisatawan di Pantai Depok, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah di sisi Timur muara Sungai Opak pada Senin (25/10/2021).

Jenazah berjenis kelamin perempuan tersebut diketahui bernama Mularti (56) warga Gesikan IV/RT 07, Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak, Bantul.

Baca Juga: Jenazah Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pelangi Bantul

1. Jenazah pertama kali ditemukan nelayan‎

Penemuan Jenazah Perempuan Bikin Geger Warga Pantai DepokPenemuan sesosok mayat di sisi timur muara sungai Opak Pantai Depok Bantul.(doc.Sar Satlinmas Wilayah III Bantul)

Kapolsek Kretek, AKP Yosephine Iswantari, mengatakan penemuan itu berawal ketika seorang nelayan dari Pantai Depok, Marijan, sedang mencari gabus di muara sungai Opak.

Saat sedang mencari gabus, Marijan melihat jenazah dalam kondisi tertelungkup berada di bawah pohon cemara dan rerimbunan pohon pandan.

Selanjutnya, Marijan memberitahukan penemuan tersebut kepada nelayan lainnya kemudian dilaporkan kepada personel gabungan SAR yang sedang piket di Pantai Depok. Personel SAR gabungan selanjutnya membantu evakuasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kretek.

Mendapatkan laporan, personel Polsek Kretek bersama petugas medis dari Puskesmas Kretek dan Tim Inafis Polres Bantul datang ke lokasi kejadian.

"Petugas melakukan pemeriksaan pada tubuh korban dan ada luka di bagian kepala korban. Namun untuk memastikan luka di bagian kepala disebabkan oleh apa belum diketahui," ujarnya. "Makanya jenazah dikirim ke RS Bhayangkara untuk memastikan penyebab kematian korban."

2. Anak korban mengakui jenazah tersebut merupakan ibunya‎

Penemuan Jenazah Perempuan Bikin Geger Warga Pantai DepokPenemuan sesosok mayat di sisi timur muara sungai Opak Pantai Depok Bantul. (dok. SAR Satlinmas Wilayah III Bantul)

Jenazah perempuan tesebut, kata Kapolsek, masih menggunakan celana jins warna biru, jaket warga merah muda dan kaus bergaris. Setelah tim inafis melakukan pemeriksaan dan diketahui korban warga Gesikan, pihaknya menghubungi Polsek Pandak untuk memberi tahu keluarga korban.

"Ternyata setelah keluarga korban datang ke lokasi dapat dipastikan korban warga Gesikan. Keluarga anak korban mengakui bahwa korban adalah ibunya," ungkapnya.

3. Keluarga korban memposting kepergian korban dari rumah ke media sosial‎

Penemuan Jenazah Perempuan Bikin Geger Warga Pantai DepokKekuarga sempat memposting kepergian korban dari rumah ke media sosial. (dok. Istimewa)

Sebelum korban Mularti ditemukan meninggal, keluarga korban sempat mengunggah hilangnya Mularti melalui media sosial.

"Telah Pergi dari rumah Ibu Mularti dari jam 10.00 WIB dan sampai sekarang belum pulang. Bawah Ibu Mularti pergi dengan pakaian jaket dan berhijab dengan mengendarai motor Vario Teckno No plat motor AB 4007 JV, mohon bila ada yang melihat dan mengetahui keberadaannya supaya menghubungi pihak keluarga ibu Sriyani No HP 08813741075. Terimakasih‎," demikian isi postingan tersebut.

Baca Juga: 14 Pasien Klaster Senam di Bantul Selesai Jalani Isolasi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya