Pencarian Berakhir, 5 Wisatawan Hilang di Pantai Gua Cemara Ditemukan 

Korban terakhir ditemukan di Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Gunungkidul, IDN Times - Jenazah Ahmad Khoirul Fata Alfatha akhirnya ditemukan di Pantai Pok Tunggal, Gunungkidul, Senin (10/8/2020). 

Jenazah anak laki-laki yang baru berusia empat tahun ini merupakan korban terakhir dari lima wisatawan yang hilang setelah diamuk gelombang tinggi Pantai Cemara pada Kamis (6/8/2020).

  

 

1. Hasil identifikasi DVI Polda DIY pastikan korban adalah Ahmad Khoirul Fata Alfath‎

Pencarian Berakhir, 5 Wisatawan Hilang di Pantai Gua Cemara Ditemukan Ilustrasi penutupan operasi sar korban laka laut Pantai Gua Cemara. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Kepastian ditemukan jenazah Akhmad disampaikan Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto.  Pipit menyatakan hasil identifikasi jenazah yang ditemukan terapung di perairan laut selatan Gunungkidul dipastikan adalah Ahmad Khoirul Fata Alfath.

"Hasil identifikasi Tim DVI Polda DIY menyatakan korban adalah Ahmad Khoirul Fata Alfath usia empat tahun warga Tempel, Sleman," katanya.

Baca Juga: 2 Wisatawan Tewas dan 5 Hilang Tergulung Ombak di Pantai Cemara  

2. Nelayan pencari lobster menemukan jenazah terapung di Pantai Pok Tunggal‎

Pencarian Berakhir, 5 Wisatawan Hilang di Pantai Gua Cemara Ditemukan Evakuasi jenazah wisatawan yang tenggelam dan hilang di Pantai Gua Cemara. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Sementara Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Surisdiyanto menceritakan seorang nelayan yang berasal dari Pantai Drini, Wartono menemukan jenazah terapung saat mencari lobster pagi tadi pukul 07.30 WIB. Wartono melihat benda yang mengapung di laut tepatnya di perairan Pantai Pok Tunggal.

"Setelah didekati ternyata benda yang mengapung adalah jenazah laki-laki yang mengapung di luat dengan posisi terlentang," katanya pada Senin (10/8/2020).

3. Tim SAR evakuasi jenazah terapung

Pencarian Berakhir, 5 Wisatawan Hilang di Pantai Gua Cemara Ditemukan Evakuasi jenazah wisatawan yang tenggelam dan hilang di Pantai Gua Cemara. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Wartono selanjutnya memberi tahu petugas SAR adanya penemuan jenazah. Pipit menyatakan jenazah berhasil dievakuasi ke Pantai Drini dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi.

"Saat Tim SAR tiba di lokasi yang ditunjukkan nelayan, jenazah sudah tidak ada. Setelah dilanjutkan pencarian akhirnya ditemukan di perairan Pantai Wediombo," ucapnya.

 

Baca Juga: Hati-hati Ombak Laut di Pesisir Pantai Selatan Jogja Capai 4 Meter

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya