Nufi Wardhana Hipnotis Penonton Lanterue Festival 2019 Di Pantai Depok

Kenalkan lagu-lagu yang belum diliris‎

Bantul, IDN Times - Lanterue Festival 2019 yang berlangsung di landasan pacu pesawat Pantai Depok, Kabupaten Bantul, pada Sabtu malam (31/8) mampu menyedot belasan ribu wisatawan. Para pengunjung, khususnya anak muda, turut menyaksikan konser musik dari Nufi Wardhana dan Letto yang selanjutnya ditutup dengan penyalaan ribuan lampion.

Tak hanya kehadiran Letto yang ditunggu oleh para wisatawan, kehadiran Nufi, musisi wanita asal Yogyakarta yang sukses meng-cover lagu populer melalui Youtube ini, juga dinantikan.

1. Nufi kenalkan lagu berjudul pesan damai sebagai ungkapan penindasan kepada sesama atas nama agama‎

Nufi Wardhana Hipnotis Penonton Lanterue Festival 2019 Di Pantai DepokIDN Times/Daruwaskita

Nufi yang tampil dengan busana sporty berwarna putih langsung menyapa para penggemarnya yang sudah setia menunggu dengan menyanyikan lagu berjudul "Pesan Damai". Lagu ini merupakan lagu terbaru Nufi yang belum dirilis dan pertama kali diperkenalkan kepada penggemarnya di acara Lanterue Festival 2019 di landasan pacu pesawat Pantai Depok.

"Lagu ini merupakan lagu yang menggambarkan bagaimana kejadian akhir-akhir ini di Indonesia yang terkoyak akibat orang menggunakan kedok agama untuk memusuhi, menyakiti dan ingin menyamakan menjadi satu. Padahal perbedaan itu sangat indah," kata Nufi di hadapan wisatawan dan sekaligus penggemarnya.

Baca Juga: Berlatar Candi Borobudur, Westlife Hibur Penggemarnya Malam Ini

2. Lagu ciptaan Didi Kempot, Layang Kangen dinyanyikan dalam bahasa Indonesia‎

Nufi Wardhana Hipnotis Penonton Lanterue Festival 2019 Di Pantai Depok(Ilustrasi Didi Kempot) IDN Times/Daruwaskita

Di lagu kedua, Nufi tampil dengan lagu berjudul Layang Kangen, salah satu lagu populer yang dinyanyikan Didi Kempot. Namun, liriknya diubah dari bahasa Jawa menjadi bahasa Indonesia.

Penonton yang akrab dengan lagu patah hati ini pun turut diajak untuk bernyanyi dengan bahasa Indonesia dan ketika masuk ke refren maka tetap menggunakan bahasa jawa yang sangat hafal diingatan para penonton.

"Jadi ini sengaja Mas Didi Kempot meminta beberapa lagunya untuk diubah bahasanya dari bahasa Jawa menjadi bahasa Indonesia. Mintanya satu album sekitar 12 atau 13 lagu karya beliau bahasanya diganti menjadi bahasa Indonesia biar semakin dikenal masyarakat se-Indonesia," jelasnya.

3. Nufi minta lagu baru yang dinyanyikan untuk direkam dan diunggah ke media sosial‎

Nufi Wardhana Hipnotis Penonton Lanterue Festival 2019 Di Pantai DepokIDN Times/Daruwaskita

Pada lagu selanjutnya Nufi kembali menyanyikan lagu yang bakal dirilisnya dan baru kali ini dinyanyikan di hadapan penonton yang berjudul "Kasih".

"Silakan ambil videonya kemudian diunggah ke media sosial sebelum saya juga membuatnya," pinta Nufi kepada penonton.

Perempuan ini juga menyanyikan sebuah lagu berjudul "Melangkah" yang juga merupakan lagu baru dan baru dibawakan pertama kali. Penontonpun diminta untuk menghafal liriknya lagunya.

"Sebenarnya saya ingin memajang tulisan lagunya namun di sini angin sangat kencang sehingga tidak mungkin memajang tulisan lagu di layar," ungkapnya.

4. Lagu Indonesia Pusaka disambut dengan ribuan cahaya senter dari gawai penonton

Nufi Wardhana Hipnotis Penonton Lanterue Festival 2019 Di Pantai DepokIDN Times/Daruwaskita

Sebelum mengakhiri penampilannya, Nufi menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. Penonton pun diajak untuk bernyanyi bersama-sama.

Nufi juga meminta penonton untuk menyalakan lampu flash pada gawai yang dibawa oleh penonton. Pemandangan ribuan cahaya senter dari gawai penonton menjadikan suasana semakin semarak. Nufi pun mengambil bendera merah putih sebagai pertanda cinta tanah air.

"Terima kasih semuanya," kata Nufi menutup penampilannya.‎

Baca Juga: Konser Westlife di Borobudur, Penonton Harus Beli Tiket Masuk Candi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya