Nelayan Pantai Baron Temukan Jenazah Mengapung di Laut

Jenazah berjenis kelamin laki-laki dan masih usia anak-anak

Gunungkidul, IDN Times - Nelayan Pantai Baron menemukan jenazah anak laki-laki mengapung di laut. Penemuan tersebut terjadi saat nelayan menjaring ikan. 

"Iya, nelayan menemukan jenazah yang mengapung di laut sekitar pukul 10.00 WIB," kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron Marjono, Selasa (9/7/2024).

1. Kronologi penemuan jenazah

Nelayan Pantai Baron Temukan Jenazah Mengapung di LautJenazah dievakuasi ke RSUD Wonosari, Gunungkidul.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)

Menurutnya, penemuan jenazah berawal saat nelayan menyangka terdapat sebuah benda mengapung sekitar lima mil dari bibir Pantai Baron. Nelayan langsung melapor kepada Petugas Satlinmas, yang langsung menerjunkan kapal.

"Jenazah langsung dievakuasi oleh petugas SAR, selanjutnya dibawa ke RSUD Wonosari. Tidak ditemukan identitas pada tubuh korban," ujarnya.

2. Berkoordinasi dengan polisi terkait penemuan jenazah

Nelayan Pantai Baron Temukan Jenazah Mengapung di LautIlustrasi jenazah mengapung di laut. (Dokumen SAR Bekasi)

Marjono mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Tanjungsari terkait penemuan jenazah. "Kami langsung koordinasi dengan pihak kepolisian," terangnya.

Baca Juga: Korban Sengatan Ubur-Ubur di Pantai Gunungkidul Capai 141 Orang

3. Tidak ada laporan wisatawan hilang di pantai Gunungkidul

Nelayan Pantai Baron Temukan Jenazah Mengapung di LautIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Lebih lanjut Marjono mengatakan, dalam beberapa hari terakhir tidak ada informasi adanya wisatawan yang hilang di pantai selatan Kabupaten Gunungkidul. "Tidak ada laporan wisatawan yang hilang dan tenggelam di pantai selatan Gunungkidul," tuturnya.

 

Baca Juga: 6 Ide Kencan di Jogja Anti Mainstream, PDKT Makin Lancar!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya