Minibus Berisi Wisatawan asal Jakarta Terguling di Dlingo Bantul

Untungnya tak ada korban jiwa

Bantul, IDN Times - Sebuah minibus yang membawa wisatawan asal Jakarta menuju objek wisata alam Dlingo, terguling di Jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya di Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun dua penumpang mengalami luka serius.

Baca Juga: [FOTO] Mobil Polisi Tertabrak KA di Sragen, Ringsek di Tengah Jembatan

1. Minibus terguling setelah menghindari sepeda motor

Minibus Berisi Wisatawan asal Jakarta Terguling di Dlingo BantulLaka tunggal minibus yang membawa wistawan di Jalan Imogiri-Dlingo. IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Amin Ruwito mengatakan kejadian nahas yang menimpa minibus bernomor polisi B 7060 TDB tersebut berawal ketika minibus yang dikemudikan oleh Kevin Oktawira, warga Cilangkap, Jakarta Timur, melaju dari arah Imogiri menuju Dlingo. Di lokasi kejadian dengan jalur yang menanjak dan menikung tajam, minibus mencoba mendahului kendaraan lain di depannya.

Namun di saat bersamaan, muncul sepeda motor dari arah berlawanan sehingga pengemudi minibus membanting setir ke arah kiri dan kehilangan keseimbangan dan pengemudi mencoba membanting setir ke kanan.

"Namun minibus justru oleng dan menabrak dinding tebing di sebelah kiri jalan," katanya, Sabtu (26/12/2020).

2. Dua penumpang dilarikan ke rumah sakit

Minibus Berisi Wisatawan asal Jakarta Terguling di Dlingo BantulIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam kejadian tersebut, lanjut Amin, sopir dan belasan penumpang yang hendak berwisata berhasil keluar dari minibus. Dua di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka untuk mendapatkan perawatan medis.

"Satu penumpang mengalami patah tangan kiri dan lecet di pelipis. Sementara satu penumpang lainnya mengalami patah pada tulang hidung dan luka robek bagian bibir," ujarnya.

3. Kaca depan minibus pecah dan atap ringsek

Minibus Berisi Wisatawan asal Jakarta Terguling di Dlingo BantulLaka tunggal minibus yang membawa wistawan di Jalan Imogiri-Dlingo. IDN Times/Istimewa

Akibat kejadian tersebut minibus mengalami kerusakan berupa pecah kaca dibagikan depan, bodi tergores dan bagian atap minibus ringsek dengan kerugian diperkirakan mencapai belasan juta.

"Jalur Imogiri-Dlingo cukup lebar. Namun di tanjakan dan tikungan tajam rawan terjadi kecelakaan apalagi jika pengemudi tidak hafal medan," tuturnya.

Baca Juga: Ini Jalur Tengkorak di Bantul, Pengguna Jalan Harus Ekstra Hati-Hati

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya