Millennial Muhammadiyah Yogya Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Akan galang dukungan dan tangkal isu negatif

Kota Yogyakarta, IDN Times - Anak muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Jogja menyatakan dukungannya untuk capres-cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Dukungan itu diwujudkan dalam deklarasi yang di gelar di Hotel Kalya, Gedongkuning, Yogyakarta. Rabu (10/4).‎

Tak hanya memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin, ratusan anak muda Muhammdiyah juga siap untuk melakukan penggalangan dukungan dari kalangan millennial untuk menjadikan Jokowi kembali menjadi presiden Indonesia 2 periode.

Baca Juga: Asyik Ada Banyak Buku Bertema Sains  yang Bagus Buat Anak. Ayo Baca!

1. RIB Jogja apresiasi Jokowi menerima usulan PP Muhammdiyah pada Nawacita. Jilid 2‎

Millennial Muhammadiyah Yogya Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Daruwaskita

Koordinator RIB Jogja, Velandani Prakoso mengatakan alasan dukungan adalah karena Jokowi menerima ulasan dari PP Muhammadiyah atas rencana Nawacita Jilid 2 yang menekankan pembangunan SDM. 

"Sebagai kader Muhammadiyah kami bangga dan siap untuk mengawal kebijakan strategis tersebut,"katanya.

2. Pembangunan infrastruktur pijakan untuk membangun SDM yang berkemajuan‎

Millennial Muhammadiyah Yogya Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Daruwaskita

RIB Jogja menilai pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi dinilai sebagai pijakan tepat untuk mendorong kemajuan pembangunan sumber daya manusia. Oleh karenanya mereka  berharap Jokowi dapat meneruskan di periode berikutnya.

"Kerja-kerja kemanusiaan dan keumatan Jokowi yang nyata kita rasakan tentu perlu kita apresiasi, RIB Jogja mendorong generasi millennial yang memiliki aspirasi serupa untuk turut andil menyukseskan kelanjutan kepemimpinan Jokowi,"tuturnya.

3. Akan luruskan isu negatif dan tangkal hoax

Millennial Muhammadiyah Yogya Dukung Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Daruwaskita

Sebelumnya pada bulan Maret lalu, 1.000 anak muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Rumah Indonesia Bekemajuan Jawa tengah juga telah memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin. 

Selain memberikan dukungan,a anak muda ini juga akan meluruskan isu-isu negatif dan hoax yang sering ditujukan kepada Jokowi

Baca Juga: Kampanye Prabowo Ganggu UN, BPD DI Yogyakarta: Kami Hanya Taati Jadwal

Topik:

  • Febriana Sintasari
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya