Malam Tahun Baru, Ada Panggung Megah di Pantai Parangkusumo

Akan ada konser musik hingga pesta kembang api

Bantul, IDN Times - Panggung megah di Pantai Parangkusumo siap menyambut wisatawan yang akan merayakan pergantian tahun baru 2020 pada Selasa malam (31/12). Panggung yang berada tepat di bibir Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul akan menghadirkan sejumlah tarian tradisional serta konser musik yang ditampilkan oleh artis-artis lokal Yogyakarta.

Baca Juga: 30 Personel SAR Disiagakan di Pantai Gua Cemara dan Pantai Baru

1. Ada orkes Dangdut hingga pesta kembang api

Malam Tahun Baru, Ada Panggung Megah di Pantai ParangkusumoIlustrasi kembang api. pixabay.com/felix_w

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Bantul, Agus Yuli Herwanta mengatakan pentas seni bertajuk Semarak 2020 Bantul ini akan menghadirkan sejumlah grup musik di antaranya orkes dangdut Om Wawes, Esok Lusa, dan akustik Guyub Rukun. Selain itu, pentas juga dimeriahkan dengan band pembuka di antaranya After Lunch, RDBD band dan Haily.

"Pada puncak acara akan juga berlangsung pesta kembang api yang sangat spektakuler yang membuat langit akan terang benderang," ujarnya, Selasa (31/12).

2. Arus lalu lintas menuju Pantai Parangtritis dibuat satu jalur

Malam Tahun Baru, Ada Panggung Megah di Pantai ParangkusumoTPR Pantai Parangtritis Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Kasi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Bantul, Joko Wintolo mengatakan untuk pintu masuk Pantai Parangtritis hanya akan dibuka di TPR induk Pantai Parangtritis, sedangkan TPR di Pantai Depok tidak difungsikan. Arus lalu-lintas akan melalui TPR induk sedangkan arus lalu-lintas yang keluar dari Pantai Parangtritis akan dilewatkan melalu jalan Parangkusumo-Depok selanjutnya menuju jalan Parangtritis.

"Kalau ada antrian kendaraan di Jembatan Kretek maka pengunjung akan dibebaskan membayar retribusi masuk Pantai Parangtritis mengingat beban yang berat di Jembatan Kretek sangat berbahaya bagi pengunjung,"terangnya.

3. Untuk memecah konsentrasi pengunjung

Malam Tahun Baru, Ada Panggung Megah di Pantai ParangkusumoPantai Parangkusumo Kabupaten Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Semarak Bantul 2020 sengaja dipusatkan di Pantai Parangkusumo untuk memecah konsentrasi pengunjung yang biasanya berada di Pantai Parangtritis. Pantai ini sendiri hanya berjarak 700 meter dari Pantai Parangtritis.

"Kita juga ingin citra Pantai Parangkusumo juga menjadi baik karena selama ini pantai ini  dikenal banyak prostitusinya," tuturnya.‎

Baca Juga: Musim Liburan, Jumlah Wisatawan Pantai Depok Kian Merosot

Topik:

  • Paulus Risang
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya