Maju Pilkada Bantul, Politisi PKS Minta Doa Restu Pastur 

PKS mempunyai 26 anggota legislatif non muslim 

Bantul, IDN Times - Bakal calon bupati Bantul yang digadang-gadang oleh DPD PKS Bantul, Amir Syarifuddin mulai membuat gebrakan yang tak lazim yakni melakukan silaturahmi serta minta doa dan restu dari Pastur di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran. Gereja Ganjuran  merupakan salah satu gereja yang memiliki jumlah umat lebih dari 6000 jemaat.

Baca Juga: PKS Bantul Sebut Gereja Bisa Sebagai Sarana Turunkan Angka Kemiskinan

1. Silaturahmi serta minta doa restu dari pastur‎

Maju Pilkada Bantul, Politisi PKS Minta Doa Restu Pastur Ketua DPD PKS Bantul Amir Syarifuddin bersalaman dengan Romo FX. Krisna Handoyo, PR. IDN Times/Daruwaskita

Amir yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Bantul bersama rombongan melakukan silaturahmi yang langsung ditemui oleh Pastur Kepala Geraja HKTY Ganjuran, FX. Krina Handoyo PR bersama pengurus dewan Paroki Gereja HKTY Ganjuran.

"Ya memang yang pertama itu silaturahmi rencananya sudah lama dan baru saat ini terealisasi. Kedua, tentunya minta doa dan restu karena akan meramaikan bursa pilkada Kabupaten Bantul," ujar Amir sambil tersenyum.

"Dan Pastur Krisna juga memberikan restu dan doanya saya maju dalam pilkada Bantul," tambah Amir lagi.

2. PKS mempunyai 26 anggota legislatif non muslim

Maju Pilkada Bantul, Politisi PKS Minta Doa Restu Pastur Ilustrasi anggota DPRD ikuti sidang paripurna. IDN Times/Daruwaskita

Amir juga memberikan informasi bahwa PKS memang partai berasas islam, namun juga mempunyai 26 anggota DPRD hingga DPR RI yang berasal dari non muslim.

"Jadi memang kita partai berasas islam, namun kita itu partai terbuka dan sudah terbukti dengan adanya anggota legislatif dari PKS yang non muslim," tutur anggota DPRD DIY ini.

3. Tawarkan caleg non muslim maju melalui PKS

Maju Pilkada Bantul, Politisi PKS Minta Doa Restu Pastur Pertemuan Ketua DPD PKAS Bantul, Amir Syarifuddin dengan Romo.Krisna di ruang pertemuan sekretariat paroki Gereja HKTU Ganjuran. IDN Times/Daruwaskita

Lebih lanjut Amin menyatakan DPD PKS Bantul sangat terbuka bagi warga non muslim yang akan maju menjadi calon legislatif, karena PKS saat ini merupakan partai terbuka.

"Silakan bagi non muslim yang mau maju caleg melalui PKS, kita sangat terbuka," terangnya.‎

Baca Juga: GKR Hemas: Kasus Intoleransi di Bantul Bisa Berdampak ke Pilkada‎

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya