Laka Tunggal di Wates, Sopir dan Penumpang Tergencet Bodi Mobil

Basarnas Yogya evakuasi sopir dan penumpang dalam mobil

Kulon Progo, IDN Times -  ‎Sebuah mobil Gran Max dengan nomor polisi AA 1695 ZW menabrak pohon mahoni hingga tumbang di Jalan Nasional Wates-Purworejo KM 3 tepatnya di Seworan, Triharjo, Wates, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta pada Jumat (10/4). 

Kecelakaan tunggal menyebabkan sopir dan penumpang mengalami luka-luka dan terjepit dalam mobil. Tim evakuasi butuh waktu satu jam lebih untuk mengeluarkan sopir dan penumpang yang terjepit dalam bodi mobil yang ringsek.

Baca Juga: Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai Samas

1. Mobil sempat mengeluarkan asap dan bau alkohol

Laka Tunggal di Wates, Sopir dan Penumpang Tergencet Bodi MobilLaka tunggal mobil tabrak pohon mahoni. IDN Times/Istimewa

Salah seorang saksi bernama Yuwono menjelaskan laka tunggal itu terjadi saat dirinya berada di dalam rumah yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Tak selang lama terdengar suara benturan yang cukup keras.

"Bruakkk, saya tak berani mendekat karena ada asap keluar dari mobil dan ada bau alkohol menyengat," katanya, Jumat (10/4).

Setelah asap sudah hilang dari mobil, Yuwono berani mendekat dan mendapati dua orang terjepit di dalam mobil.

"Mobil ringsek, mungkin mobilnya kencang dan menabrak pohon," terangnya.

2. Diduga kecepatan mobil cukup tinggi

Laka Tunggal di Wates, Sopir dan Penumpang Tergencet Bodi MobilLaka tunggal tabrak pohon mahoni di Kulon Progo. IDN Times/Istimewa

Sementara Banit Lakalantas Polres Kulon Progo Aiptu Heru Saefudin menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, mobil melaju cepat dari utara ke selatan. Tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pohon di sisi kanan jalan hingga tumbang.

"Pohonnya lumayan besar dan tumbang, mungkin kecepatannya tinggi," katanya.

Untuk mengevakuasi korban harus mendatangkan alat spreader dan hidrolik Jack pump yang dibawa oleh tim dari Basarnas DIY.

"Setelah 1 jam berhasil dievakuasi dua korban dari dalam mobil dan dilarikan ke RSUD Wates," katanya.

3. Dua korban mengalami patah tulang pada kaki dan paha‎

Laka Tunggal di Wates, Sopir dan Penumpang Tergencet Bodi MobilPexels/rawpixel.com

Aiptu Heru menjelaskan sopir dan penumpang yang nahas adalah seorang laki-laki dan perempuan. Mobil membawa aneka jenis burung, bahkan ada beberapa burung yang lepas dari sangkarnya. Mobil tersebut juga membawa beberapa jerigen yang diduga berisi ethanol yang baunya menyengat.

"Kedua korban mengalami patah tulang pada kaki dan paha," terangnya.‎

Baca Juga: ABK Kapal Amerika Positif COVID-19 Dirawat di RSUD Wates

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya