Comscore Tracker

Kejar 100 Persen Vaksinasi, Bantul Uji Coba PTM Pekan Depan

Seluruh siswa di Bantul tervaksinasi pada 25 September 2021

Bantul, IDN Times - Batal dimulai pekan ini, ‎Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bantul akan dilaksanakan pada Senin (27/9/2021). Pemerintah Kabupaten Bantul menargetkan siswa yang berusia 12 tahun ke atas telah divaksinasi 100 persen pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Uji Coba PTM di Bantul Batal Digelar, Ini Penyebabnya

1. Akan digelar evaluasi kesiapan sekolah untuk uji coba PTM‎

Kejar 100 Persen Vaksinasi, Bantul Uji Coba PTM Pekan DepanWakil Bupati Bantul, Joko Purnomo tinjau vaksinasi bonus beras lima kilogram di Sentra Vaksinasi SMK Kesehatan Manding, Kabupaten Bantul, Kamis (23/9/20210). (IDN Times/Daruwaskita)

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi kesiapan dari sekolah-sekolah sebelum menggelar PTM, terutama terkait sarana dan prasarana protokol kesehatan. Harapannya agar tidak terjadi klaster sekolah.

"Hari ini saya akan melakukan pertemuan secara virtual dengan Disdikpora, kepala sekolah untuk memastikan kesiapan jika pekan depan PTM mulai diuji coba," ungkapnya di sela-sela meninjau vaksinasi bonus beras lima kilogram di Sentra Vakasinasi SMK Kesehatan Manding, Kabupaten Bantul, Kamis (23/9/2021).

2. Antisipasi klaster sekolah

Kejar 100 Persen Vaksinasi, Bantul Uji Coba PTM Pekan DepanTwitter.com/dispendiksby1

Sesuai dengan instruksi Gubernur DIY, uji coba PTM diharapkan minimal 80 persen siswa sudah tervaksinasi. Oleh karena itu, Joko mengatakan pekan ini Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri akan melakukan serbuan vaksin dengan sasaran siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

"Harapannya jika semua siswa sudah tervaksin akan lebih aman saat PTM digelar," ungkapnya.

Adanya klaster sekolah yang terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Timur ketika PTM digelar tentunya akan menjadi pertimbangan dari Bupati Bantul.

"Jelas akan menjadi pertimbangan dari bupati manakala PTM digelar," terangnya.

3. Siswa tervaksinasi 100 persen pada 25 September 2021

Kejar 100 Persen Vaksinasi, Bantul Uji Coba PTM Pekan DepanKepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja. IDN Times/Daruwaskita

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja, memastikan seluruh siswa SD di atas 12 tahun, SMP, SMA dan SMK sederajat di Bantul sudah tervaksinasi pada tanggal 25 September 2021.

"Tanggal 25 September 2021 saya pastikan semua siswa sudah tervaksin," ungkapnya.‎

Baca Juga: RSUD Bantul Alihkan Bed COVID-19 ke Pasien Umum

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya