Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Sungai

Korban sudah pikun dan sering bingung jalan pulang ke rumah

Kulon Progo, IDN Times - ‎Samijo Parto Inangun ditemukan meninggal dunia di sungai yang berjarak 500 meter dari rumahnya di Padukuhan Kajoran, RT 061 RW 029, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo. Jenazah kakek berusia 85 tahun ini ditemukan oleh warga setempat pada Senin (21/3/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Diduga Depresi, ASN di Kulon Progo Tewas Tertabrak KA Bandara

1. Korban ditemukan meninggal di sungai pinggir tebing

Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di SungaiEvakuasi jenazah kakek 85 tahun dari dasar sungai oleh petugas dibantu warga. (dok. Humas Polres Kulon Progo)

‎Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, membenarkan adanya penemuan jenazah seorang kakek di sungai kecil dan bertebing. Jaraknya sekitar 500 meter dari rumah korban Samijo Parto Inangun.

"Warga melaporkan adanya penemuan jenazah di sungai kecil dan bertebing dengan ketinggian sekitar tiga meter," ucapnya, Senin (21/3/2022).

2. Hasil pemeriksaan luar, terdapat luka pada kepala

Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di SungaiEvakuasi jenazah kakek 85 tahun dari dasar sungai oleh petugas dibantu warga. (dok. Humas Polres Kulon Progo)

Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas dari Polsek Kalibawang bersama petugas medis dari puskesmas setempat langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban serta melakukan pemeriksaan luar korban.

"Berdasarkan keterangan dari tim medis terdapat luka pada kepala bagian kiri, telinga kiri mengeluarkan darah, dan lecet pada mata bagian kanan yang diduga diakibatkan karena benturan dengan bebatuan ketika korban terjatuh ke sungai," ucapnya.

Masih dari hasil olah TKP, ditemukan jalan setapak yang licin dan tebing di sekitar sungai setinggi tiga meter dan juga terdapat tanda korban yang terpeleset dengan berpegangan rumput dan ranting pohon.

"Ada tanda-tanda korban saat terpeleset dan jatuh ke sungai kecil dengan tebing setinggi tiga meter," terangnya.

3. Korban diketahui sudah pikun‎

Kakek 85 Tahun di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di SungaiLokasi korban ditemukan meninggal di dasar sungai. (dok. Humas Polres Kulon Progo)

Sementara, keterangan beberapa saksi menyebutkan korban sering pergi dari rumah dan sering tersesat di kebun-kebun warga karena daya ingat mulai melemah atau pikun.

"Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan medis akhirnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," tuturnya.‎

Baca Juga: Kawanan Pencuri Gondol Ternak Sapi di Kulon Progo

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya